Connect with us

Kriminal

Pasutri Nekat Curi Gawai

Tak Punya Uang Beli Susu Anak

-

MAKASSAR, BKM — Gegara tidak punya uang untuk membelikan susu anaknya, pasangan suami istri (pasutri) berinisial Abd dan AT, terpaksa berurusan dengan aparata kepolisian Polrestabes Makassar.
Karena pasutri ini nekat mencuri satu unit handphone (HP) atau gawai milik pengunjung di salah satu minimarket di Makassar. Keduanya diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar. Pasutri tersebut di depan petugas mengakui perbuatannya nekat mencuri HP karena tidak punya uang untuk beli susu anaknya.
Rencananya gawai tersebut akan dijual. Namun belum sempat dijual, mereka sudah berurusan dengan aparat kepolisian Polrestabes Makassar. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, sesuai informasi dari tim Jatanras Polrestabes Makassar, pasutri ini diamankan setelah korban melaporkan ke SPK Polrestabes Makassar.
Kemudian anggota tim Jatanras mengembangkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) memeriksa kamera pengawas atau CCTV di minimarket tersebut. Anggota mengetahui ciri-ciri pasutri ini. Kemudian anggota melakukan pencarian di pusat pertokoan maupun minimarket.
Anggota berhasil mengamankan pasutri tersebut ketika hendak melakukan aksi lagi. Pasutri tersebut setiap menjelang lebaran selalu beroperasi di tempat keramaian dengan berbagai macam dalil jika melakukan aksinya dan tertangkap polisi. Keterangan terduga pencurian masih dikembangkan mencari kelompok pencurian saat menjelang lebaran. (jul) 

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini