Connect with us

Gojentakmapan

Wabup Lepas 300 Personel Operasi Ketupat

-

OPERASI KETUPAT -- Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, menyematkan atribut personel Operasi Ketupat 2021 di halaman Mapolres Gowa.

GOWA, BKM — Sebanyak 300 personel Operasi Ketupat 2021 resmi dilepas Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, saat apel kesiapan pengamanan jelang Idulfitri 1442 Hijriah, Rabu (5/5). Apel gelar pasukan pengamanan Idulfitri ini dilakukan di halaman Mapolres Gowa yang turut dihadiri jajaran Forkopimda.
Personel pengamanan gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Senkom. Ratusan personel apel ini untuk kesiapsiagaan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Ketupat 2021.
Wabup Rauf Malaganni mewakili bupati Gowa mengatakan, sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktivitas masyarakat jelang perayaan Idulfitri dan diakhir bulan suci Ramadan. Termasuk pelarangan mudik lebaran.
”Ada beberapa poin penting dalam Operasi Ketupat 2021 ini. Yakni menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen,” jelas Abd Rauf yang akrab disapa Kr Kio ini.
Dikatakan, selain itu juga untuk mewujudkan sinergi polisional yang proaktif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat serta stakeholder untuk sosialisasikan pelarangan takbir keliling, antisipasi aksi teror serta berbagai gangguan Kamtibmas lainnya.
Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, mengatakan, dukungan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Gowa tetap aman dan kondusif menjelang hari raya Idulfitri.
”Ini juga sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan tidak melakukan mudik,” imbau AKBP Budi Susanto. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini