Connect with us

Politik

TP: Golkar Sulsel Solid Sosialisasikan Airlangga Hartarto

Tiga Tokoh Bersaing Menanti Diskresi Golkar

-

MAKASSAR, BKM–Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) berharap agar seluruh pengurus dan kader golkar dapat bersatu mengusung paradigma baru.
Jika kader partai berlambang pohon beringin rindang ini solid, maka target partai yang dipimpinnya akan tetap menjadi partai pemenang pemilu di Sulsel dan even politik lainnya.
TP berharap Golkar kembali ke masa kejayaannya. Masa kejayaan Golkar ini diharapkan betul-betul melalui proses tahapan yang menyentuh nilai-nilai sosial kemasyarakatan.

Wali Kota Parepare dua priode ini juga mempersiapkan Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. “Ini sudah harga mati bagi DPD 1 Golkar Sulsel bahwa Bapak Airlangga itu adalah simbol kemuliaan Partai Golkar dan sudah diputuskan di Rapimnas kemarin, bahwa beliau kami akan dorong untuk menjadi calon presiden di 2024,” ungkap TP.
Menurut TP, seluruh kader Golkar Sulsel saat ini berkomitmen mengangkat nilai elektoral Airlangga Hartarto. Apalagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memiliki dua variabel dalam nilai jual.
“Kita saat ini all out sosialisasikan Pak Airlangga. Apalagi keterkenalan beliau ada dua variabel. Pertama sebagai tokoh terdepan memotong mata rantai Covid-19 dan kedua sebagai tokoh terdepan yang membantu presiden berjuang dalam pemulihan ekonomi,”jelasnya.
Saat ini TP telah menuntaskan musyawarah daerah (musda) di 11 kabupaten kota.
Jelang musda Golkar Barru, dua tokoh yang saat ini berkarier di legislatif tetap mengincar jabatan ketua. Keduanya yakni Kamil Ruddin dan Syamsuddin Muhiddin. Sementara satu nama lainnya yakni Mudassir Hasri Gani( MHG).
Hanya saja, ketiganya masih terganjal karena harus mendapatkan diskresi dari Airlangga Hartarto. Tiga tokoh inilah bakal bersaing untuk berebut diskresi. Nama nama lain yang juga masih disebut yakni Andi Ina Kartika yang sekarang menduduki posisi sebagai Plt Ketua Golkar Barru.
Posisi ketua menjadi sangat strategis, sebab memiliki potensi atau peluang untuk maju di pemilihan bupati Barru.
Andi Ina selain sebagai plt Ketua DPD II juga menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Sulsel.
Kamil saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil ketua DPRD Barru, sedangkan Syamsuddin Muhiddin sebagai ketua fraksi golkar.
Sementara Mudassir Hasri Gani yang juga putra Sekprov Sulsel Hayat Abdul Gani, dikenal pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa( PKB). MHG baru saja mengikuti sekolah pemerintahan politik dan informasi publik di Golkar Institut Jakarta.
Sekretaris Golkar Barru Bayasit menyatakan hingga saat ini belum ada jadwal musda, namun tak menampik jika ada sejumlah nama yang santer disebut-sebut akan maju dimusda Golkar.
“Setiap figur yang akan maju, namun jika belum lima tahun menjadi kader, maka membutuhkan diskresi sebagai modal untuk maju dalam musda mendatang,” ujar Bayasit, Sabtu (8/5). (udi/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini