Connect with us

Sulselbar

Ajak Masyarakat Bersyukur Ramadan Ini Bisa Berjamaah

-

IST Haidar Majid

MAKASSAR, BKM–Anggota DPRD Sulsel Haidar Majid melakukan reses di kelurahan Paropo kecamatan Panakukang dengan melaksanakan prtokol kesehatan yang ketat karena terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.
Haidar yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, menyampaikan kepada masyarakat untuk bersyukur pada bulan ramadan tahun ini karena sudah bisa melaksanakan ibadah secara berjamaah di masjid.
“Tahun ini adalah tahun kedua bulan ramadan dengan suasana pandemi. Dan ada sesuatu yang patut kita syukuri setelah melewati berbagai macam ujian dan tahun ini bulan ramadan suasana itu tidak lagi temui karena bisami salat tarwih. Itulah yang patut kita syukuri,” katanya.

Haidar menuturkan meski suasana pandemi seperti ini namun alhamdulillah sudah bisa salat berjamaah dan melakukan tadarus di masjid meskipun jam di batasi. Sehingga harus bersyukur tahun ini tak lagi terjadi seperti tahun lalu dengan tinggal dirumah saja.
“Dengan hal ini maka apa yang harus kita lakukan yakni bagaimna menjaga diri kita semua karena kalau kesehatan terganggu maka akan mengganggu ibadah kita juga karena tidak bisa berbuat banyak,” imbuhnya.
Olehnya, mari semua masyarakat saling mengingatkan agar tidak terjadi seperti di india yang banjir covid. Hal Itu terjadi karena mereka tidak patuh dengan protokol kesehatan.
“Kita bantu tugas pemerintah dan sukseskan programnya yang berupaya menjaga keselamatan kita untuk bisa tetap dalam keadaan sehat,”pungkas mantan wakil ketua DPRD Makassar ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini