Connect with us

Metro

Dewan Dukung Pemkot Salat Id di Lapangan

-

MAKASSAR, BKM–Pelaksanaan salat Idulfitri di Kota Makassar bakal berlangsung di ruang terbuka. Hal itu untuk menekan angka penularan covid-19.
Masyarakat diminta untuk melaksanakan di lingkungan RT/RW masing-masing.
Merespons hal itu, anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Azwar, mengaku langkah Pemerintah Kota Makasssar sudah tepat.
Sudah tepat jika pelaksanaan salat Id berbasis RT/RW dan sudah sesuai sunnah juga kalau salat di lapangan,” kata Azwar.
Hanya saja Azwar mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Aswar pun meminta pemerintah kota menyiapkan petugas di lokasi pelaksanaan salat Idulfitri.

“Harus ada petugas yang mengingatkan protokol kesehatan di tempat ibadah itu,” ucapnya.
Menurutnya, Pemerintah Kota Makassar harus terus berkomitmen untuk mencegah penyebaran covid-19.
“Harus selalu ada (prokes), itu komitmen kita, selama masih pandemi pemerintah kota harus berkomitmen,” tuturnya.
Sebelumnya, Wali Kota Makasssar, Moh Ramdhan Pomanto, menyebut berkonsentrasi mencegah adanya kerumunan akibat pelaksanaan Idulfitri di seluruh Kota Makasssar.

Danny mengatakan, telah menetapkan tiga alternatif untuk mengurai kerumunan pada saat salat Idulfitri. Pertama, memilih ruang terbuka yang koordinir pihak RW masing-masing daerah. Seperti lapangan atau pun jalanan.
Kedua, membuka ruang terbuka dan juga membuka masjid setempat. Danny mengatakan alternatif Ini untuk RW yang penduduknya besar sekali.
Ketiga, kata Danny, mengkonsentrasikan di masjid dengan didukung ruang-ruang terbuka di sekitar masjid, baik itu jalanan maupun lapangan masjid.(nug)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini