Connect with us

Sulselbar

Jelang Idul Fitri,Polres Enrekang Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas

-

ENREKANG,BKM–Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menyerahkan zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang,di Kantor Baznas setempat,Senin (10/05/2021).

Total zakat yang diserahkan oleh AKBP Andi Sinjaya sebesar Rp .21.995.000 dari ratusan anggota polres Enrekang,termasuk pribadi dan keluarganya yang membayar zakat.Penyerahan zakat tersebut diterima langsung oleh Plt. Ketua BAZNAS Enrekang H Syawal Sitonda didampingi beberapa stafnya.

Kapolres Enrekang,AKBP Andi Sinjaya mengatakan pembayaran zakat fitrah jelang hari raya Idul Fitri 1452 H ini untuk menjalankan rukun islam yang ketiga. Memberikan sebagian harta kepada fakir miskin atau golongan yang berhak menerimanya.

“Pembayaran zakat fiyrah ini untuk menjalankan kewajiban dalam rukun islam yang ketiga.Semoga dengan penyerahan zakat seluruh anggota Polres Enrekang dapat bermanfaat bagi golongan yang berhak menerimaya,” harapa Andi Sinjaya.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Baznas H Sawal Sitonda mengucapakan terima kasih kepada Polres Enrekang yang telah mempercayai Baznas untuk menyalurkan zakatnya kepada golongan yang berhak menerimanya.

“Saya atas nama BAZNAS Kabupaten Enrekang menerima zakat fitrah dari jajaran Polres Enrekang.Ini adalah wujud prihatin kepolisian terhadap lembaga amil zakat,” kata Sawal Sitonda.

Menurutnya,zakat tersebut akan disalurkan kepada fakir miskin atau golongan yang berhak menerimnya.

“Zakat ini kami akan salurkan sesuai dengan prosedur,” katanya.(suka)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini