Connect with us

Bisnis

Kolaborasi Pegadaian dan Inisiatif Zakat Indonesia

Berikan Tiga Gerobak untuk Bantu Pengusaha Kecil

-

BANTUAN -- Deputi Operasional Pegadaian Kanwil VI Makassar, Abd Wadud Assegaf didampingi Manajer Humas Pegadaian, Gunawan HB dan Kabag PKBL Pegadaian, Awal Ma'ruf menyerahkan bantuan gerobak kepada tiga pengusaha kecil melalui IZI yang diterima Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman.

MAKASSAR, BKM — Untuk mendorong pemberdayaan masyarakat kecil, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar bekerjasama Inisatif Zakat Indonesia (IZI) membuat sebuah program bernama Program Lapak Berkah.
Program tersebut dikhususkan untuk menjaring pengusaha-pengusaha kecil yang masih belum memiliki gerobak usaha sendiri. Hasilnya, terpilih tiga pengusaha kecil, masing-masing Abdul, penjual gorengan, Harmiati, penjual makanan, dan Sheila, penjual snack campuran. Ketiganya terpilih untuk mendapatkan bantuan berupa gerobak dan peralatan masak. Mereka terpilih setelah melalui proses seleksi yang dilakukan IZI. 

Deputi Operasional Pegadaian Kanwil VI Makassar, Abd Wadud Assegaf, berharap, dengan bantuan berupa gerobak dan peralatan masak yang diberikan tersebut, mereka dapat mengembangkan usaha dan membantu perekonomian para penerima bantuan.

”Di bulan Ramadan ini, Pegadaian berkesempatan bekerjasama dengan IZI dan memberikan bantuan kepada pengusaha kecil. Bantuannya berupa alat produksi, yakni gerobak dan peralatan masak. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya,” kata Abd Wadud.
Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman, yang turut hadir dalam penyerahan bantuan di Kantor Wilayah VI Pegadaian, menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian yang telah membantu para penerima bantuan atau mustahiq.
”Terimakasih untuk Pegadaian yang telah mengajak kami berkolaborasi dalam program penuh manfaat ini. Semoga Pegadaian dapat semakin maju, karena turut serta dalam menghidupkan kembali perekonomian masyarakat. Terutama untuk ketiga mustahiq penerima bantuan hari ini,” ujar Arman.
Program Lapak Berkah ini sendiri telah berhasil menyalurkan bantuan sejumlah Rp19.500.000. Program ini juga direncanakan berlanjut kembali dengan harapan sasaran penerima lebih luas dan bantuan yang diberikan lebih beragam lagi.

(mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini