Connect with us

Sulselbar

Obwis Burake Akhirnya Dibuka Kembali

-

BUKA -- Wabup Zadrak Tombeg didampingi Kapolres AKBP Sarly Sollu dan tokoh masyarakat serta warga setempat saat pembukaan kembali Obis Burake.

MAKALE, BKM — Wakil Bupati Toraja Utara Zadrak Tombeg disaksikan Kapolres AKBP Sarly Sollu membuka Obyek Wisata (Obwis) Religi Burake setelah setahun diblokade warga, Minggu (9/5).
Penutupan objek wisata Burake dilakukan warga lantaran kecewa dengan pemerintah Nico- Victor tidak berkomitmen dengan janjinya bagi hasil dengan warga setempat.
Pembukaan blokade ditandai dengan pembacaan kesepakatan antara pemerintah dan pemilik lahan. Sebelumnya Sabtu (8/5) malam dilakukan mediasi pemerintah dengan warga pemilik lahan.
Wabup Zadrak Tombeg kepada BKM mengatakan, setelah obwis Burake dibuka kembali tentunya untuk kebaikan bersama baik pemerintah terlebih bagi masyarakat.
Kesejahteraan masyarakat jauh lebih penting dan utama, dan Pemkab tidak akan merugikan masyarakat. Kita akan jalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan. Yang pasti kita tidak akan merugikan masyarkat.
Tuntutan warga Burake tidak dipenuhi Bupati Nico saat berkuasa adalah bagi hasil pengelolaan objek wisata Burake dan pengukuran lahan masyarakat dan permintaan pengelolaan objek wisata Burake oleh masyarakat. (gus/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini