Connect with us

Gojentakmapan

Polres dan Baznas Maros Jalin Kerjasama

Salurkan Zakat ke Kelurahan dan Desa

-

SALURKAN ZAKAT -- Kabagsumda Polres Maros, Kompol H Sainuddin dan Ketua Baznas Maros, Said Patombongi, menyerahkan zakat secara simbolis di kantor Mapolres Maros.

MAROS, BKM — Polres Maros dan Baznas Maros bekerjsama menyalurkan zakat ke setiap kelurahan dan desa di wilayah Kabupaten Maros, Senin (10/5). Kerjasama penyaluran zakat ini dilaksanakan secara simbolis di kantor Mapolres Maros, Jalan Jenderal Ahmad Yani.
Kegiatan ditandai dengan pendataan jumlah beras dan uang hasil zakat Polres Maros. Penyerahannya dilaksanakan secara simbolis dari pihak Polres yang diwakili Kabagsumda Kompol, H Sainuddin ke Baznas Maros yang diterima Ketua Baznas, Said Patombongi. Rencana pendistibusian zakat ke seluruh kelurahan dan desa dalam wilayah Kabupaten Maros dengan mendapat pengawalan dari Polres Maros.
Ketua Baznas Maros, Said Patombongi, mengatakan, zakat ini merupakan kewajiban sebagai umat Islam. Apalagi, zakat ini merupakan perintah yang ada dalam rukun Islam ketiga.
”Sebagai umat Islam, kita wajib membayar zakat sebelum lebaran. Sehingga bisa disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” ucapnya.
Menurut Said, zakat yang diserahkan ini merupakan zakat seluruh anggota Polres Maros dan keluarga. Termasuk anggota yang ada pada 10 Polsek jajaran Polres Maros. Zakat ini dikumpulkan melalui Baznas hasil kerjasama dengan Polres Maros.
”Jumlah anggota yang membayar zakat ini 685 orang. Termasuk keluarganya sampai zakat dan sedekah ini jumlahnya Rp41.000.000,” rincinya.
Said berharap, zakat yang dikumpulkan anggota Polres Maros ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak. Apalagi, bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.
Kabagsumda Polres Maros, Kompol H Sainuddin, menyampaikan, penyaluran zakat dari keluarga besar Polres Maros ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. ”Dan kami salurkan melalui Bazbas Maros, Alhamdulillah, pihak Baznas mempercayakan kepada kami untuk menyalurkannya secara bersama-sama di setiap kelurahan dan desa di wilayah Kabupaten Maros,” tambah Kompol Sainuddin. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini