Connect with us

Metro

Muhammad Dzariyat Terpilih Mahasiswa Berprestasi Peternakan Unhas 2021

-

Muhammad Dzariyat (depan) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi Fakultas Peternakan Unhas 2021.

MAKASSAR, BKM — Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas Peternakan Unhas diadakan pada tanggal 7 – 11 Mei 2021 dengan tahapan Seleksi Desk Evaluasi, Seleksi Presentasi, dan tahap akhir Pengumuman mawapres yang akan diutus untuk berkompetisi dengan mawapres lainnya di tingkat universitas.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Dr Ir Jasmal A Syamsu, M.Si , IPU, ASEAN Eng menyampaikan Pilmapres dilaksanakan berdasarkan Surat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas No. 11058/UN4.1/KM.01.03/2021 tanggal 27 April 2021 dan Surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No. 0515/J3/KM.01.00/2021 tanggal 27 April 2021

Adapun peserta Pilmapres  Fapet tahun ini yakni Munawwara Ildana, Erickson Parinding, Richard Halldy Maonang C., Asrullah AS., dan Muhammad Dzariyat Zulfinas. Mereka merupakan mahasiswa yang memenuh syarat administrasi dengan kualifikasi capaian unggulan yang membanggakan berupa kompetisi, pengakuan, penghargaan, karir organisasi, hasil karya, pemberdayaan atau aksi kemahasiswaan, dan kewirausahaan. Selain itu ada aspek cara penyajian gagasan kreatif serta komunikasi berbahasa inggris.

Dewan juri yang bertugas untuk menilai semua aspek tersebut yaitu Prof Dr Ir Muhammad Irfan Said, S.Pt., M.Si IPM, Dr. Muhammad Ihsan Andi Dagong, S.Pt, M.Si, dan M. Fadhlirrahman Latief, S.Pt. M.Si.

Pada acara pembukaan sebelum presentasi mahasiswa, Dekan Fakultas Peternakan Prof Dr Ir Lellah Rahim, M,Sc mengatakan, kegiatan seleksi mawapres ini meningkatkan semangat berprestasi mahasiswa begitu juga dengan ekosistem akademik dan prestasi non akademik di lingkup Fakultas Peternakan. “Semoga mahasiswa yang tepilih bisa menjadi teladan,” harap dekan.

Usai presentasi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakultas Peternakan Prof Dr Ir Jasmal A Syamsu, M.Si , IPU, ASEAN Eng mengumumkan hasil pemilihan.  Berdasarkan Surat Keputusan Dekan No.106/UN4.12/KEP/2021 tentang penetapan Mawapres 2021 memutuskan Mawapres 1 Muhammad Dzariyat Zulfinas, Mawapres 2 Munawwara Ildana, Mawapres 3 Asrullah AS., dan Mawapres 4 Richard Halldy Maonang C.

Menurut Asrullah selaku mawapres peringkat 3 Fakultas Peternakan, ia semakin bersamangat untuk berprestasi terus menurus dan menjadi motivasi bagi dirinya. Ia juga berharap adik-adik mahasiswa yang lain untuk berkarya dan berprestasi. (rls)

 

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini