Connect with us

Gojentakmapan

Warga Bumi Zarindah Padati Salat Id di Halaman Masjid Ar Rahman

-

SUNGGUMANAI,BKM.COM–Wajah wajah senang dan gembira mengiringi umat muslim di Perumahan Bumi Zarindah, D’Rai dan D’Palma dalam perjalanan menuju lokasi acara pelaksanaan salat Idulfitri 1442 H/2021 M, di samping dan halaman Masjid Ar Rahman, pagi ini.

Mereka dengan serius mengikuti semua tahapan pelaksanaan salat Id dimulai dari pembukaan protokol, laporan pelaksanaan bulan suci Ramadan yang dibawakan oleh Ketua Amaliah Ramadan, Hamsah.

Selain itu, pembacaan kursus kilat pelaksanaan salat Idulfitri oleh Abdul Thalib serta imam Ustad Saiful Haq.

Hamsah mengatakan, selama pelaksanaan ramadan, panitia amaliah ramadan bekerjasama dengan Komunitas Jumat Berkah dan Jumat Berbagi melaksanakan berbagai kegiatan seperti Semarak Ramadan yakni pelaksanaan lomba untuk anak anak sebanyak 40 orang untuk lomba adzan, peragaan busana muslim, lomba hafalan dan lomba menggambar.

Termasuk kata Hamsah, juga dilakukan buka puasa bersama dan pembagian takjil buka puasa di jalan poros Dusun Japing.

Sementara antusias warga umat muslim mengeluarkan zakat fitrah, infaq dan mempercayakan kepada panitia amaliah ramadan.

Sedangkan khatib Ustad Muhammad Irwan, SAg, Msi dan M.Kom dalam ceramahnya meminta agar Idulfitri ini disambut dengan gembira tanpa melupakan kesalahan kesalahan kita terhadap orang tua dan tetangga. Olehnya itu, yang masih memiliki orang tua bisa segera meminta maaf atas dosa dan khilaf yang dilakukan.(war)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini