Connect with us

Headline

Kenal Model Sejak TK, Bermain di Banyak Film

Aulia Dwi Amanda Sarqiah, Wakil Maros di Ajang Putri Remaja Indonesia Tingkat Sulsel 2021

-

DUNIA model Sulawesi Selatan terus memunculkan talenta-talenta muda. Satu di antaranya adalah Aulia Dwi Amanda Sarqiah. Walau usianya baru 13 tahun, berbagai prestasi telah diukirnya. Tak terkecuali di dunia layar lebar.

Aulia, begitu dirinya akrab disapa. Ia hadir di studio mini BKM Lantai III Graha Pena, Makassar, Senin (24/5). Putri Sasongko mewawancarainya pada sesi Podcast di program Diari Putri untuk kanal Youtube Harian Berita Kota Makassar. Aulia datang didampingi ibu yang juga bertindak selaku manajernya.
Dari penuturannya, terungkap Aulia yang saat ini duduk di bangku kelas dua SMP 20 Makassar, mulai mengenal dunia model ketika masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Hasilnya ia mulai dapatkan ketika duduk di bangku kelas SD. Berbagai gelar juara disabetnya.
Cita-citanya pun kini berubah. Jika Aulia kecil dulunya ingin menjadi dokter, seiring berjalannya waktu kini ia punya obsesi untuk menjadi model terkenal, sekaligus membanggakan kedua orangtua. Fokusnya pun menggeluti dunia modeling.
Ajang yang pernah diikuti cewek kelahiran 10 Juli 2007 dan juara berhasil diraihnya, seperti Top Model Cilik tahun 2019, Ikon Model Sulsel tahun 2020, Dara Daeng Pra Remaja 2020 tingkat Sulsel, serta Duta Wisata Sulsel Cilik tahun 2017. Saat ini Aulia tengah mengikuti tahapan seleksi Putri Remaja Indonesia tingkat Sulsel 2021 wakil Kabupaten Maros. Even ini berlangsung 28-30 Mei. Diikuti finalis dari setiap kabupaten/kota di Sulsel.

Di tengah seabrek rutinitas harian dan sekolah, Aulia menegaskan bahwa dirinya tetap fokus pada pendidikan. Prinsipnya, pendidikan itu penting. Jadi jangan heran bila suatu saat mendapati Aulia membawa buku pelajaran ke lokasi kegiatan modelingnya. Ia mengaku ingin sekolah dan dunia yang digelutinya saat ini berjalan beriringan. Tidak ada yang dikesampingkan.
Aulia pun menunjukkan komitmennya itu. Membagi waktu antara mengikuti pelajaran sekolah dan job modeling terus dilakukannya. ”Kan sekarang masih belajar daring karena pandemi. Jam belajarnya jam 7 sampai jam 12. Sementara job model biasanya jam 2 atau jam 4 (siang). Kalau bertepatan antara urusan model dan sekolah, saya minta izin ke guru di sekolah. Tidak ada yang ditinggalkan,” terangnya.

Walau sibuk dengan aktivitas modelnya, Aulia juga berprestasi di sekolah. Itu ditunjukkan dengan terpilihnya Aulia sebagai ketua kelas.
Ditanya tentang apa yang mendorong dan memotivasi dirinya untuk menjadi model, Aulia mengakui hal itu sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Apalagi ibunya ingin sekali anak perempuannya memilih jalur tersebut. Sehingga hal itu tidak menjadi beban.
Selain model, Aulia juga ternyata terjun ke dunia film. Sejumlah judul telah dibintanginya sejak melakoni dunia peran ini ketika duduk di bangku kelas V SD. Sebut saja Desa Comedi, Terlanjur Mimpi, Hotel Lebay, Sudut Ruang, Cinta Daeng, dan terakhir Air Mata Jendi.
Di film Air Mata Jendi, Aulia berperan sebagai anak remaja bernama Anggi. Berkarakter lemah dan lembut, ramah dan sedikit agak baper. Juga punya pacar. ”Padahal karakter asli saya tidak seperti itu,” ujarnya sambil tertawa ringan. (*/rus)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini