Connect with us

Kriminal

Tabung Elpiji Meledak, Lima Karyawan Restoran Terluka

-

OLAH TKP -- Personel kepolisian sedang melakukan olah TKP di Restoran Sogogi setelah tabung elpiji di restoran ini bocor dan meledak.

MAKASSAR, BKM — Nasib naas menimpa lima karyawan Restoran Korea Sogogi di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu pagi (2/6) sekitar pukul 10.00.

Kelimanya menjadi korban meledaknya tabung elpiji di restoran tersebut. Sebelum meledak, tabung elpiji itu diduga mengalami kebocoran. Kelima korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, pihak kepolisian Polsek Panakkukang mengetahui adanya ledakan tabung elpiji di Restoran Sogogi, Jalan Pengayoman berdasarkan laporan dan informasi dari masyarakat.
AKP Lando mengemukakan, hasil pemeriksaan di Tempat Kerjadian Perkara (TKP) menyebutkan, kejadian tersebut diduga ada kebocoran tabung elpiji di ruang dapur, sehingga terjadi ledakan.

Namun hal tersebut masih dalam penyelidikan tim laboratorium forensik (Labfor) dan anggota Polsek Panakukkang diback up Polrestabes Makassar. Sebelum terjadinya ledakan, sejumlah karyawan yang mengalami luka-luka itu sedang bersiap-siap bekerja di dapur.
Selain menimbulkan korban luka-luka, kerasnya ledakan ini juga telah mengakibatkan beberapa ruangan di Restoran Korea Sogogi tersebut mengalami kerusakan. Kaca-kaca di seputar ruangan mengalami rusak berantakan.

Sejumlah petugas Damkar Kota Makassar yang mendapat laporan kalau salah satu restoran di Jalan Pengayoman telah terjadi ledakan, langsung meluncur ke lokasi kejadian. Selain memadamkan api, personel Damkar juga mengevakuasi belasan tabung elpiji dari dalam restoran itu. Beberapa karyawan telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di TKP. Begitu pula pihak kepolisian sudah memasang garis polisi. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini