Connect with us

Gojentakmapan

Kejaksaan Siap Usut Tuntas

Dugaan Korupsi IPAL dan MCKM di Takalar

-

TERIMA ASPIRASI -- Kepala Kejari Takalar, Salahuddin ketika menerima dan berdialog langsung dengan para pengunjukrasa terkait dugaan korupsi IPAL dan MCKM.

TAKALAR, BKM — Puluhan pemuda yang tergabung dalam gerakan rakyat dan mahasiswa (Gerak Misi) menggelar aksi unjukrasa di dua tempat berbeda di Kabupaten Takalar. Kedua lokasi unjuk rasa dari kelompok gerak misi antara lain, depan kantor bupati dan markas Polres Takalar
Gerak Misi menuntut aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan korupsi Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan kombinasi, komunal, mandi, cuci dan kakus (KMCK).

Mereka menuntut dan mendesak APH segera melakukan pengusutan secara tuntas atas proyek tersebut, karena mereka menduga tindak pidana korupsi telah terjadi dalam kegiatan pembangunan IPAL MCKM tahun anggatan 2019 lalu sebesar Rp4.517.540.000.
”Kami menduga dalam proyek tersebut ada ketidaksesuaian antara volume kerja dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. Olehnya itu, kami menuntut agar kasus ini segera diusut tuntas dan segera menyeret para pelaku kegiatan ke dalam ranah hukum,” Jelas Yayat, koordinator aksi, akhir pekan lalu.

Menyikapi kondisi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, Salahuddin, yang mendatangi pengunjuk rasa berjanji akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait yang mengetahui proses pembangunan proyek tersebut.
Kejaksaan Negeri Takalar segera mengambil alih kasus tersebut, setelah kelompok Gerak Misi melaporkan secara resmi dugaan korupsi proyek tersebut yang ditangani Satker PUPR Takalar.
”Kami akan segera menindaklanjuti kasus ini. Kami berharap teman-teman mahasiswa bersabar menunggu hasil dari setiap pemeriksaan masalah IPAL dan MCKM ini,” tandas Kajari Takalar, Salahuddin. (ira/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini