Connect with us

Kriminal

Polri Canangkan Program 100.000 Rumah

Gandeng Sakatama Bangun Unit untuk Personel Polda Sulsel

-

PRASASTI -- Kapolda Sulses, Irjen Merdisyam menandatangani prasasti pembangunan unit perumahan bagi anggota Polda Sulsel di lokasi perumahan PT Sanusi Karsa Tama, BSS Land Mandai, Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, disaksikan owner PT Sanusi Karsa Tama, H Abdul Salam.

MAKASSAR, BKM — Apalagi dengan adanya garansi selama 15 tahun atas unit rumah ini yang diberikan pengembangnya. ”Jadi sudah bisa diyakini, kalau pengembangnya menggunakan bahan bangunan yang berkualitas,” ujar Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam di sela meninjau langsung unit hunian di BSS (Bumi Salam Sejahtera) Land Mandai, Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat sore (4/6).

Peninjauan yang dilakukan Kapolda Merdisyam ini setelah beberapa saat sebelumnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah melaunching program 100.000 unit rumah untuk keluarga besar Polri baik dari kalangan personel maupun ASN Polri.
Kegiatan launching dilakukan Kapolri secara virtual yang dipusatkan di Banten dan diikuti Polda lainnya di seluruh Indonesia. Khusus untuk Polda Sulsel dilakukan di kawasan perumahan BSS Land Mandai, Kabupaten Maros yang dibangun PT Sanusi Karsa Tama.
PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama) adalah pengembang BSS Land Mandai. Perusahaan yang tetap konsisten membangun rumah subsidi merupakan satu dari 13 developer yang digandeng Polda Sulsel untuk mendukung program 100.000 rumah yang dicanangkan Kapolri.

Selain Kapolda Sulsel, turut hadir dalam kegiatan launching ini, para petinggi di jajaran Polda Sulsel, Kapolres, Bupati Maros, Chaidir Syam, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros.
Di hadapan Kapolri, Kapolda Merdisyam  melaporkan bahwa dari 17.809 anggota Polda Sulsel, sebanyak 4.122 orang di antaranya belum memiliki rumah. Namun itu diyakini hanya soal waktu.
”Kita mendorong para anggota. Terutama anggota baru. Rumah harus jadi prioritas mereka agar bisa konsentrasi bekerja,” tegas mantan Kapolda Sultra ini.
Untuk tahap pertama ada 34 ribu unit rumah yang diproyeksikan bagi anggota Polri seluruh Indonesia. Sebagian besar dalam pembangunan, sebagian lagi dalam tahap penyelesaian. Sebanyak 1.820 unit di antaranya ada di Sulsel. Polda Sulsel merupakan penyedia rumah terbanyak kedua di Indonesia untuk tahap pertama ini.
Owner PT Sanusi Karsa Tama, H Abdul Salam HS, tidak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya saat perusahaannya ditunjuk Kapolri sebagai salah satu pengembang untuk menyiapkan unit rumah bagi personel Polri di lingkup Polda Sulsel.
H Salam, begitu lelaki kelahiran Watampone ini akrab disapa, mengakui kalau dirinya semakin termotivasi menyiapkan rumah terbaik untuk anggota Polri.
Salam menyebutkan, pihaknya sedang membangun 400 unit rumah untuk para anggota Polri di Sulsel. Progresnya sudah 80 persen. Setelah rampung semua akan ditawarkan ke Polda untuk menindaklanjuti ke anggota yang hendak memiliki rumah. PT Sanusi Karsa Tama dikenal sebagai spesialis rumah bersubsidi, walau beberapa tahun terakhir juga membangun rumah komersial. Seperti rumah toko (ruko) dan villa.

Perusahaan yang tergabung dalam Sakatama Group itu setidaknya sudah membangun ribuan rumah di empat lokasi. Yaitu BSS 1 dan BSS 2 di Kecamatan Moncongloe serta BSS Land Mandai dan Bukit Indah Kapuk di Kecamatan Tanralili. Semuanya di wilayah Kabupaten Maros. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini