Connect with us

Kriminal

Sejumlah Pelajar Diamankan

Terlibat Balapan Liar

-

BALAPAN -- Para pelaku balapan liar yang diamankan di Polrestabes Makassat untuk diberikan pembinaan.

MAKASSAR, BKM — Sejumlah remaja dan sebagian berstatus pelajar tingkat SMU,  pada Jumat dinihari (4/6), terlibat balapan liar di Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kota Makassar. Atas aksinya, mereka ditangkap dan diamankan tim Penikam Polrestabes Makassar bersama tim Patmor Polrestabes Makassar.

Para pelaku balapan liar melakukan aksi sebagian berboncengan tiga berugal-ugalan di jalan raya. Mereka tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti tidak memakai masker.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, dalam laporan dari Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, para pelaku balapan liar yang berugal-ugalan sebagian masih berstatus pelajar SMU di Makassar. Mereka melakukan aksinya bolak balik Jalan Andi Pangerang Pettarani dikejar tim Penikam Polrestabes sampai ke flyover.
”Tim Penikam berhasil menangkap dan mengamankan para pelaku balapan liar yang beruga-ugalan,” ujar Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Semua sepeda motor atau kendaraan para pelaku pun digelandang ke Mapolrestabes Makassar. Mereka berbaris di depan halaman Polrestabes Makassar untuk didata identitas satu persatu dan diberikan pembinaan. Kecuali kendaraannya langsung diserahkan ke Polantas Polrestabes Makassar dan diberikan sanksi tilang. Sehingga ada efek jera bagi para pelaku. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini