Connect with us

Gojentakmapan

Ratusan Anggota dan Keluarga Polisi Polres Gowa Divaksin

-

VAKSINASI -- Suasana pelayanan vaksinasi Covid-19 Astraceneca di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

GOWA, BKM — Sebanyak 500 dosis vaksin jenis Astraceneca mulai disuntikkan kepada anggota Polres Gowa dan keluarga anggota setempat. Vaksinasi yang dilayani tim vaksinator dari Bid Dokkes Polda Sulsel ini dilakukan di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Senin (7/6).

Sebanyak tiga dokter dari RSU Bhayangkara dan didukung tim medis Urkes Polres Gowa ikut menjadi vaksinator dan menyuntikkan jarum suntik ke lengan para personel.
Kapolres Gowa diwakili Wakapolres, Kompol Soma Miharja di sela menyaksikan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, penyuntikan vaksin tersebut sebagai bentuk dukungan pihak kepolisian kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi wabah di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulawesi Selatan.
”Saya berharap seluruh personel Polres Gowa yang belum divaksin pada tahap pertama bulan lalu agar ikut vaksin hari ini. Termasuk keluarga anggota diberikan kesempatan vaksin. Untuk vaksin saat ini, kami menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin,” jelas Wakapolres.
Terpisah, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, mengatakan, dalan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini menggunakan vaksin merek Astraceneca. Hal ini pun menjadi ajang sosialisasi bahwa vaksin merk Astraceneca ini aman digunakan dan sebagai upaya mencegah asumsi miring bahwa vaksin jenis ceneca (sineca, red) tidak bagus.
”Makanya, diharapkan seluruh personel Polri, ASN dan keluarga anggota Polres Gowa yang belum sama sekali divaksinasi atau sudah pernah vaksin dan kini giliran vaksin tahap dua agar dapat mengikuti vaksin hari ini,” jelas AKP Mangatas Tambunan.

Sebelumnya, pada April 2021 lalu sebagian personel Polres Gowa telah mengikuti vaksinasi dengan alokasi vaksin sebanyak 500 dosis dengan sasaran para personel dan ASN lingkup Polres Gowa. Dan tahap lanjutan ini kembali disiapkan 500 dosis dengan sasaran selain personel Polisi, juga dibuka kesempatan bagi par keluarga personel Polisi.(sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini