Connect with us

Gojentakmapan

Baznas Distribusikan ZIS kepada Honorer

-

MAROS, BKM — Bupati Maros, HAS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Maros, Ida Rachmy Chalid, hadir dalam kegiatan pendistribusian ZIS pada honorer Satpol-PP, Damkar dan BPDB di tribun utama lapangan Pallantikang, Rabu (9/6).
Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak Baznas yang telah memberikan perhatian kepada honorer ini. ”Satpol-PP dan Damkar ini merupakan personel utama. Sehingga sangat perlu untuk diberikan perhatian lebih,” ungkap Chaidir.

Dirinya melanjutkan, meski nilainya tidak seberapa tapi yang paling penting ialah bagaimana banyak pihak bisa ikut merasakan. ”Dengan ikut berinfaq di Baznas, ini tidak hanya sekedar menjadi rutinitas tiap bulan tapi juga menjadi tabungan akhirat,” tutur Chaidir.
Banyaknya penerima manfaat adalah sebanyak 627 orang dengan 607 orang dari Satpol-PP, Damkar dan BPBD ditambah 20 orang dari tenaga honor umum. Dana yang didistribusikan mayoritas berasal dari infaq Aparatur Sipil Negara (ASN).
Selanjutnya, dilakukan penyerahan secara simbolis diwakili empat orang penerima yang diserahkan langsung Bupati Maros, Wabup Maros, juga Ketua Baznas. Bersamaan dengan kegiatan distribusi ZIS, Chaidir menyampaikan dengan resmi untuk hari Jumat akan dijadikan sebagai hari zakat.
”Ditiap OPD akan disiapkan celengan untuk di isi pada hari Jumat. Hasilnya nanti akan disalurkan ke Baznas,” pungkas Chaidir.
Melihat sumbangsih Baznas dalam membantu pemerintah daerah, bupati bersama Wabup Maros memberikan reward berupa gedung yang ke depannya bisa dibangun sebagai kantor Baznas yang representatif di kawasan Maros.

Ketua Baznas Maros, HA Said Patombongi menyampaikan, sejak Ramadan hingga saat ini total sebanyak tujuh ribu orang telah menjadi penerima manfaat.
”Semoga ke depan kita semakin perluas penerima manfaat, menyalurkan dana zakat ini dengan berbagai program,” ujar Said.
Program yang telah terealisasi dari pihaknya yakni ada yang sifatnya produktif. Di antaranya membina UKM sekitar 300 lebih, membuat UKM baru, dan memberi modal tanpa bunga, membuat dua peternakan dengan nilai peternak 35 orang penerimaan manfaat, beasiswa kerjasama dengan pesantren, serta beasiswa tiap tahun pada akhir semester.
”Dengan dukungan bapak bupati dan ibu Wabup, ke depannya Baznas dapat meningkatkan perannya dengan membantu sebagian problem rawan sosial seperti kemiskinan,” lanjut Said. (ari/c)
EDITOR: AMIRUDDIN NUR

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini