Connect with us

Kriminal

Beraksi di Sejumlah SPBU, Didor

-

MAKASSAR, BKM — Sakkir (40) yang merupakan terduga pelaku copet hanya bisa meringis kesakitan, setelah peluru bersarang di kakinya. Dia ditembak petugas kepolisian lantaran mencoba melarikan diri saat pengembangan kasusnya berlangsung.

Panit I Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Surya, menjelaskan, pelaku (Sakkir) terpaksa dilumpuhkan lantaran tak mengindahkan jalannya proses pengembangan kasus yang dilakukan.
”Kita giring dalam pengembangan penunjukan titik lokasi aksinya. Namun di perjalanan, akal bulusnya muncul. Dia mencoba melarikan diri setelah lepas dari kawalan petugas. Tiga kali tembakan ke udara dilepaskan namun tak mengurungkan niat pelaku untuk berhenti berlari. Dengan terpaksa pelaku dihentikan dengan timah panas yang melesat di kakinya, barulah langkah Sakkir terhenti. Selanjutnya Sakkir dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” jelas Iptu Surya, Rabu (9/6).
Dia melanjutkan, sebelumnya Sakkir telah melakukan aksi copet di wilayah Pantai Losari. Di sana, Sakkir mencopet korbannya. ”Setelah berhasil mencopet, Sakkir kemudian beraksi lagi di sebuah SPBU. Dan aksinya di lokasi SPBU itu terekam kamera CCTV saat mengambil ponsel milik pengemudi daring yang merupakan pengunjung. Aksi Sakkir sempat viral,” kata Iptu Surya.
Dengan demikian, lanjutnya, unit Reskrim Polsek Ujung Pandang turun menyelidiki pelaku setelah korban melapor. Dari hasil penyelidikan pelaku pun teridentifikasi. ”Setelah teridentifikasi, selanjutnya keberadaan pelaku yang diketahui berdomisili di Jalan Rajawali dikepung. Hasilnya Sakkir pun berhasil dibekuk. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsek Ujung Pandang untuk diperiksa,” terang Iptu Surya.
Menurut Sakkir, dirinya betul telah melakukan aksi copet di wilayah Pantai Losari. Di sana, kata dia, sebelum beraksi pelaku lebih dulu membaca situasi sembari mengarahkan pandangannya pada korban yang ditargetkan.

”Setelah memantau dan sudah ada ditarget yang merupakan pengunjung yang sedang berolahraga, Sakkir lalu menyamar jadi pengunjung. Dia lalu beraksi dan mengambil barang korbannya disaat korban lengah. Kini pelaku (Sakkir), dan barang buktinya berupa satu unit ponsel diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini