Connect with us

Politik

Gus AMI Ungguli Airlangga, Puan dan Paloh

-

MAKASSAR, BKM–Sebuah lembaga survei kembali memotret tingkat keterpilihan atau elektabilitas bakal calon Presiden dan Wakil Preseden RI untuk 2024 mendatang.
Kali ini, Arus Survei Indonesia (ASI) membeberkan elektoral bakal calon, khususnya pengendali partai politik di Indonesia.
Dari survei itu, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masuk tiga besar untuk kategori pimpinan partai politik.
Gus AMI-panggilan akrab Muhaimin Iskandar berada pada dukungan 10,2 persen.
Posisi Gus AMI yang juga wakil ketua DPR RI ini berada dibawah Ketua umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 14,0 persen serta ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengam 13, 2 persen.

Mantan ketua umum PB PMII ini mengungguli sedikitnya lima pimpinan partai politik seperti ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mendapat dukungan 9,2 persen, ketua DPP PDIP Puan Maharani 8,0 persen, ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh 7,7 persen, Presiden PKS Ahmad Syaiku 6,7 persen, ketua umum DPP PPP Suharso Monoarfa 3,5 persen serta ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan 3,5 persen.
Berdasarkan rilis yang dikirim keredaksi berita kota makassar, survei ASI dilakukan pada 1 hingga 7 Mei lalu dan dilakukan di 34 provinsi. ASI juga melibatkan 1000 responden dengan marging of error plus minus 3,10 persen.

Surve menggunakan metode mutlistage Random Sampling
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad menilai jika Gus AMI boleh dikatakan tokoh politik yang paripurna karena dari santri menjadi aktifis yang bukan saja Ketum Partai tapi pernah menjadi Menteri dan wakil ketua DPR termuda di jamannya. “Jadi kalau elektoralnya meningkat adalah hal yang wajar dan kami di PKB Sulsel terus bekerja untuk mensosialisasikan beliau ke masyarakat Sulsel bahwa Gus AMI adalah tokoh yang Insya Allah amanah kalau di beri mandat menjadi Presiden,”jelas Azhar yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini, Rabu (9/6).
Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe juga mengaku optimis jika elektoral AHY akan terus naik setelah partai yang dipimpinnya terus digoyang. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini