Connect with us

Gojentakmapan

Kampung Rewako Manjapai Diharap Jadi Sarana Terbaik

-

KAMPUNG REWAKO -- Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja saat melakukan peninjauan kesiapan lomba di Kampung Rewako Desa Manjapai.

GOWA, BKM — Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini, kembali jajaran Polda Sulsel menggelar lomba Kampung Rewako. Hadirnya program kampung Rewako yang berfungsi sebagai sarana mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penularan covid 19 ini, menjadi satu trade kekinian yang dijadikan sebagai media sosialisasi ke masyarakat di seluruh kampung di Kabupaten Gowa.
Untuk lomba kampung Rewako kali ini, Polres Gowa kembali mendelegasikan satu Kampung Rewako untuk menjadi wakil Polres Gowa diajang lomba se jajaran Polda Sulsel. Kali ini yang mewakili Kampung Rewako untuk Gowa adalah Kampung Rewako Desa Manjapai yang terletak di Kecamatan Bontonompo.

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja saat melakukan peninjauan kesiapan menuju lomba dan pemilihan calon wakil kampung Rewako tersebut di Desa Manjapai, Rabu (9/6), mengatakan, pada HUT Bhayangkara ke 74 tahun lalu, Polres Gowa mendelegasikan Kampung Rewako Desa Julubori, Kecamatan Pallangga.
Berkat program strategis pencegahan Covid-19 melalui aktivitas sosialisasi di Kampung Rewako ini, Kampung Rewako Julubori meraih juara pertama se-Polda Sulsel.
”Kali ini kita delegasikan kepada Kampung Rewako Desa Manjapai untuk mengikuti lomba kampung rewako yang dilaksanakan tahun ini. Terpilihnya Desa Manjapai ini setelah kita melakukan penilaian secara intern Polres dan hasilnya Kampung Rewako disepakati mengikuti lomba untuk tahun ini,” jelas Kompol Soma Miharja.
Setelah resmi menjadi calon peserta pada ajang lomba Kampung Rewako ini, maka jajaran personel Polsek Bontonompo bersinergi dengan masyarakat dan aparat pemerintah Desa Manjapai dan Pemerintah Kecamatan Bontonompo terus intens melakukan berbagai persiapan dan pembenahan sesuai kriteria lomba.
”Kita berharap pasca penilaian oleh tim lomba dari Polda Sulsel, Kampung Rewako Desa Manjapai bisa mengharumkan nama Polres Gowa dengan prestasi terbaik tentunya,” kata Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja.

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, menjelaskan, keberadaan Kampung Rewako di Gowa saat ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19.
Selain itu, papar AKBP Budi Susanto, Kampung Rewako ini juga menjadi sarana pembinaan dalam pengembangan ketahanan pangan serta mendidik masyarakat untuk belajar bergotong-royong maupun mandiri dalam menjaga lingkungan keamanan di sekitar tempat tinggal. Sasaran yang lain adalah, kata Kapolres Gowa, menjadi lokasi wisata baru atau desa wisata.
”Tahun ini kami jajaran Polres Gowa ikut meramaikan peringatan HUT Bhayangkara ke 75. Saya berharap, Polres Gowa akan mampu meraih prestasi dalam setiap momen lomba yang dilakukan panitia. Apalagi, Polres Gowa mengikuti semua ajang yang dilombakan. Salah satunya adalah lomba Kampung Rewako ini,” jelas AKBP Budi Susanto yang sebentar lagi akan pindah tugas sebagai Kapolrestabes Makassar. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini