Connect with us

Politik

Nasdem Jeneponto Pertama Dirapikan

Nama Paris Yasir, Hamsiah dan Ashari Telah Dilirik

-

IST BERSAMA--Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif bersama wakil ketua Tobo Haeruddin serta ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Ady Ansar usai rapat dengan pengurus Nasdem Jeneponto

JENEPONTO, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi selatan sudah mulai menata seluruh infrastruktur yang ada di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Kota.
DPD Partai Nasdem Jeneponto mendapat giliran pertama untuk dirapikan.
Guna merapikan kepengurusan partai ditingkat kecamatan hingga ke tingkat desa, Nasdem Sulsel menggelar konsolidasi struktur di Cafe Pelita jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan binamu Jeneponto, Selasa (8/6) malam.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif hadir bersama ketua bidang organisasi dan keanggotaan Nasdem Sulsel Tobo Haeruddin, anggota DPRD Sulsel yang juga ketua Fraksi Nasdem Provinsi Ady Ansar serta Liga Mahasiswa Nasdem Sulsel.
Syaharuddin Alrif mengatakan konsolidasi ini bertujuan untuk melakukan penguatan tentang penataan partai dari DPD, hingga DPC. Eksistensi kepengurusan Nasdem untuk mencari figur baru ketua DPD dan menyukseskan Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024.
Menurutnya, DPD Nasdem Jeneponto harus tetap bertekad untuk terus mengevaluasi pemerataan pengurus partai, memperkuat seluruh DPC Nasdem Jeneponto dan juga melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh penting.
“Penataan partai dan pendekatan kepada tokoh-tokoh penting harus dimulai dari sekarang,tanpa harus menunggu waktu mendekati pemilu-pemilu mendatang. Sekarang kita memiliki dua kursi di DPRD, sehingga target yang akan datang bisalah menjadi lima di DPRD Jeneponto,”pinta Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif.
Saat ini ada tiga tokoh mencuat untuk memimpin partai bentukan Surya Paloh di Kabupaten Jeneponto. Ketiganya yakni Wakil Bupati Paris Yasir, istri bupati Hj Hamsiah Iksan Iskandar serta Ashari Fakhsirie Rajamilo.
Ketua DPD Partai Nasdem Jeneponto, Tuang Baha atau Karaeng Baha mengungkapkan masalah kepengurusan saat ini pihaknya terus melakukan pendekatan-pendekatan dan gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang hadirnya Partai Nasdem di daerah.

Menurutnya, saat ini ada beberapa tokoh yang diisukan tertarik menakodai DPD Nasdem Jeneponto seperti Wakil Bupati Paris Yasir, istri bupati Hamsiah Iksan Iskandar serta Ashari Fakhsiri Rajamilo. “Ada juga kader internal seperti Sumarni dan Malik yang juga anggota Fraksi Nasdem,”jelasnya.
Pihaknya juga yakin target itu bisa terpenuhi. “Kami selalu berusaha agar Partai Nadem bisa selalu berkibar bumi turatea,”pinta Karaeng Baha. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini