Connect with us

Metro

Pedagang Pasar Sudu Datangi DPRD

-

ENREKANG, BKM — Puluhan pedagang Pasar Sudu yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Sudu (APPS) mendatangi Gedung DPRD Enrekang, Rabu (9/6).
Mereka mempertanyakan isu yang ramai diperbincangkan di masyarakat tentang pembangunan revitalisasi Pasar Sudu di Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla.
“Kami datang mempertanyakan apakah betul Pasar Sudu akan dibangun tahun ini sementara tidak pernah ada sosialisasi dari pemerintah bahwa Pasar Sudu akan dibangun,” ujar Alam Mansyur, Ketua Asosiasi Pedangang Pasar Sudu kepada para anggota DPRD dan Dinas terkait di ruang sidang DPRD setempat.

Menurutnya, untuk meredam perbedaan pendapat yang terjadi antara para pedagang pasar dengan kesimpangsiuran isu tersebut yang membuat keresahan para pedagang dalam menjalankan aktivitasnya.
“Mohon kepada pimpinan rapat untuk meminta kepada pihak terkait agar dapat menjelaskan tentang keresahan pedangan pasar saat ini,” pinta Alam.
Pimpinan rapat Zulkarnaim dari Fraksi PAN meminta kepada pihak terkait menjelaskan isu yang beredar tersebut bahwa Pasar Sudu akan dibangun tanpa ada sosialisasi.
“Kepada Bappeda tolong berikan informasi yang benar kepada pedagang,”kata Zulkarnaim.

Sementara Sekretaris Bappeda, Rahmawati Jamil membenarkan jika tahun 2021 ini Pasar Sudu dan dua pasar lainya akan dibangun menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar RP 45 miliar untuk pemulihan ekonomi nasional setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.
“Memang ada tiga pasar yang kita akan bangun tahun ini yakni Pasar Enrekang, Baraka dan Pasar Sudu. Masing-masing anggaranya Rp 15 miliar,” jelas Rahmawati (her/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini