Connect with us

Kriminal

Pencopet di MP Dibekuk

Dua Rekannya Buron

-

MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian menguber dua wanita terduga pelaku copet yang terjadi Mall Panakkukang (MP). Pengejaran kedua terduga pelaku tersebut, setelah salah seorang pelaku lainnya yang juga berjenis kelamin wanita berinisial A, tertangkap dan kini menjalani pemeriksaan.
Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Jeriady, mengatakan, satu dari tiga orang terduga pelaku copet di sebuah gerai di Mall Panakkukang yang sempat viral, berhasil diamankan.
”Terduga pelaku diamankan setelah identitas dan keberadaannya teridentifikasi yang tengah berada di wilayah Panakkukang pada hari Minggu (6/6). Kini, terduga pelaku dalam pemeriksaan untuk diproses hukum,” kata Iptu Jeriyadi.

Sebelumnya, kata Iptu Jeriyadi lagi, terduga pelaku beraksi tak seorang diri. Melainkan mereka berjumlah tiga orang. Aksi mereka mendatangi sebuah gerai di Mall Panakkukang memang dengan tujuan mencopet.
”Jadi modus mereka ini memepet korbannya yang ditarget. Selanjutnya, terduga pelaku menjarah barang korban di dalam tas dengan kecepatan dua jari mereka. Setelah berhasil dijarah barang korban, kemudian rekannya yang dua berada di belakang terduga pelaku eksekutor tugasnya menerima barang itu agar korban ketika berbalik tidak curiga ke pelaku. Meski begitu, saat pelaku beraksi terekam CCTV, sehingga teridentifikasi. Dua orang rekan terduga pelaku kini dalam pengejaran,” beber Kanit Reskrim.

Dari hasil interogasi, tambahnya, terduga pelaku A mengakui perbuatannya. Bahkan, aksinya itu tidak hanya dilakukan sekali.
”Sudah berulangkali terduga pelaku beraksi. Hanya saja, kami menerima satu laporan,” tandasnya. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini