Connect with us

Politik

Perjuangkan Infra Struktur Jalan Simbuang-Mappak

-

IST Sarce Bandaso Tandiasik

RANTEPAO, BKM –Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) DPR RI Sarce Bandaso Tandiasik mengaku akan memperjuangkan berbagai aspirasi di senayan.
Janji Sance Bandaso untuk memperjuangkan sejumlah insfrastruktur pada rapat dengar pendapat dengan kementrian PUPR usai melakukan reses di kecamatan terpencil Simbuang-Mappak Tana Toraja bulan lalu.
Sarce Bandaso siap mengusulkan ke Kementrian PUPR agar dapat memperhatikan pembangunan Infrastruktur di daerah terpencil Provinsi Sulawesi Selatan, khusunya Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel meliputi 9 Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Kota Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang dan Sidrap.
Pasalnya pembangunan Infrastruktur di wilayah terpencil Tana Toraja, khususnya di kecamatan Simbuang-Mappak, dan Toraja Utara kecamatan Baruppu, akses jalan menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Luwu masih membutuhkan bantuan anggaran agar bisa keluar dari daerah terisolir.

Demikian pula jalan ke Seko, kabupaten Luwu, dan Rampi kondisi jalanya sangat memprihatinkan.
“Lewat RDP ini, saya desak Kementrian PUPR untuk menyiapkan anggaran dari APBN agar pembangunan infrastruktur jalan di dapil saya, sehingga masyarakat merasakan akses jalan yang baik untuk beraktivitas,”jelas Sarce.
Selain itu, Sarce yang pernah tercatat sebagai anggota Fraksi PDIP DPRD Sulsel dua periode ini juga meminta program bedah rumah terus berlanjut untuk membantu masyarakat agar dapat merasakan rumah layak huni.

Sarce Bandaso, juga tidak lupa memperjuangkan sektor pertanian, lantaran mayoritas masyarakatnya meyoritas menggeluti bidang pertanian.
“Karena itu pembangunan irigasi tersier atau program P3A, terus ditingkatkan, sebab Sulawesi Selatan lumbung padi penyangga pangan nasional dari kawasan Indonesia Timur, sehingga program P3A dapat meningkatkan produksi beras, tutup Sarce Bandaso. (gus/rif/c).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini