Connect with us

Gojentakmapan

Sekda Buka Agen Perubahan

-

BUKA ACARA -- Sekkab Jeneponto, HM Syafruddin Nurdin ketika membuka acara agen perubahan.

JENEPONTO, BKM — Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, HM Syafruddin Nurdin membuka bimbingan teknis (Bimtek) agen perubahan (agent of change) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Selasa (8/6).
Dalam upaya mencipta Sumber Daya Manusia (SDM) ASN yang unggul, berkarakter pemimpin sebagai katalisator serta penggerak di unit kerja masing-masing, pemerintah daerah melaksanakan bimbingan teknis agen perubahan (agen of change) bagi sebanyak 100 peserta dari berbagai institusi dan latar belakang jabatan yang berbeda.

Kegiatan bimtek agen perubahan tersebut berlangsung satu hari bertempat di ruang pola Panrangnuanta dengan beberapa narasumber, di antanya Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan, HA Muhammad Arifin Iskandar.
”Harapan kita adalah ASN yang mengikuti bimtek ini dapat menjadi akselerator sekaligus mediator dalam memberi alternatif solusi terhadap masalah di unit kerja masing-masing,” ujar Syafruddin saat membacakan sambutan bupati Jeneponto.
Dalam sambutan yang sama, Sekkab Syafruddin Nurdin menambahkan, setidaknya ada lima karakter utama seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni pertama, Kapability/kemampuan seorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Kedua, performance dalam mencapai target-target kerja, ketiga, personality/kepribadian yang kokoh, keempat, kredibility/kejujuran, dan kelima, kematangan dalam berpikir serta bersikap.
”Seorang ASN tahu bagaimana berperilaku agar dapat diteladani, didengar serta memberikan pengaruh di lingkungan kerja dan kehidupan bermasyarakat,” kata Syafruddin Nurdin. (krk/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini