Connect with us

Politik

Anggota DPRD Sulut Belajar Porang Pada Syahar

-

SIDRAP, BKM–Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif menerima kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sulawesi Utara ke perkebunan Porang PT. Al Fatih Porang Indonesia di desa Talumae Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Kamis (10/6)
Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, mengapresiasi kunjungan studi banding DPRD Prov Sulawesi utara.Dia pun mempersilakan seluruh pihak untuk ikut berkunjung dan belajar ke Sidrap,bila tertarik dengan tanamam Porang.

Syahar berharap, semakin banyak para petani yang menanam porang akan berdampak terhadap para petani yang ada di Sulawesi utara, terutama dapat meningkatkan taraf pereknomian masyarakat petani.
Untuk itu Ia meminta kepada rombongan agar petani yang ada di Sulut untuk lebih fokus, semangat dan menjaga kwalitas bibit dan umbinya agar menjadi komoditas ekspor.
Lebih lanjut Syahar mengatakan untuk penjualan, pihaknya sekarang banyak pesanan karena umbi porang ini sebagai bahan baku diantaranya untuk dibuat tepung, beras, bihun, kosmetik dan lainya.
Pimpinan Rombongan DPRD Sulut mengatakan, pihaknya memilih Sidrap untuk melakukan kunker, karena daerah ini terkenal dengan Porangnya. Apalagi saat ini Porang menjadi salah satu Program Super Prioritas di Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor di Indonesia. “Kami memilih mengunjungi Sulsel, khususnya Kabupaten Sidrap karena ingin melihat pengembangan tanaman Porang di lahan perkebunan Kelompok Tani Semangat Milenia binaan wakil ketua DPRD Sulsel,H Syaharuddin alrif “ungkap Nick Adi.

Dia menyebutkan, tanaman Porang di Sidrap sudah dikelola secara modern. Hal itu menjadi salah satu alasan DPRD Prov Sulut melakukan study banding di daerah ini. “Di sini sudah disiapkan fasilitasnya. Mulai dari sekolah Porang gratis, makan minum dan bibit juga sudah ada dan lengkap,”puji Nick Adi. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini