Connect with us

Metro

Dewan Minta Pengamanan Diperketat

-

int Rahmat Taqwa Quraisy

MAKASSAR, BKM–Melihat beberapa kasus tindak kriminal yang kerap terjadi di Makassar, anggota DPRD Kota Makassar meminta kepada pemerintah kota untuk lebih meningkatkan keamanan di setiap sudut kota Makassar.
Beberapa hari lalu diketahui ada kasus perampokan dan pemerkosaan salah seorang mahasiswa di sebuah indekost. Olehnya, tingkat keamanan, terutama pemggunaan CCTV harus lebih maksimal.
Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy meminta pengamanan di Kota Makassar lebih ditingkatkan. Ia mengaku prihatin dengan insiden tersebut.
Ia menyebut, bisa saja tindak kejahatan seperti itu terjadi karena faktor ekonomi. Apalagi saat ini pandemi covid-19 belum hilang.

Ia mengkritisi soal pengamanan melalui CCTV oleh pemerintah kota yang dianggap belum maksimal. Hingga para pelaku tindak kejahatan merasa leluasa melancarkan aksinya.
Ia pun berencana akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan terkait sistem keamanan di setiap indekost di Makassar.
“Kita akan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk segera membenahi sistem keamanan di setiap kost yang ada, seperti CCTV,” katanya.
Rahmat juga menambahkan, pihaknya tengah membahas Raperda Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Melalui Raperda itu, diharapkan dapat memperkuat pengawasan terkait rumah kost dengan penjagaan oleh Satpol PP.(nug)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini