Connect with us

Politik

DPP PPP Terbitkan SK Untuk Imam Fauzan

-

MAKASSAR, BKM–Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan Imam Fauzan akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel menggantikan Dr HM Aras.
Hal itu setelah muncul surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP tentang susunan dan personal pengurus harian DPW PPP Sulsel masa bakti 2021-2026.
Surat Keputusan (SK) DPP PPP nomor:0010/SK/DPP/W/VI/2021, tertanggal 3 Juni 2021, ditandatangani langsung Ketua Umum PPP, H. Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jendral PPP, H.M. Arwani Thomafi.
Dalam SK tersebut, DPP PPP memutuskan dan menetapkan. Pertama, mengesahkan susunan dan personal pengurus harian, pimpinan majelis syariah, pimpinan majelis pertimbangan dan pimpinan majelis pakar DPW PPP Sulsel, masa bakti 2021-2026.

Kedua, menetapkan susunan dan personal pengurus harian DPW PPP Sulsel masa bakti 2021-6, sebagaimana yang terlampir dalam surat keputusan ini.
“Ketiga, sejak berlakunya surat keputusan ini, maka surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat, Partai Persatuan Pembangunan nomor:197/SK/DPP/W/X/2017, tanggal 7 Oktober 2017, tentang perubahan surat keputusan susunan dan personal pengurus har Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan masa bakti 2016-2021, berikut lampirannya tidak berlaku lagi,”jelas, Suharso Monoarfa, dalam SK tersebut.
Keempat, DPP PPP akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap perjalanan organisasi DPW sebagaimana diatur dalam AD/ART maupun peraturan Peraturan Organisasi (PO) PPP.
Kelima, SK ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui, dipergunakan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.
“Keenam, Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya,” jelasnya.
Berdasarkan SK DPP PPP Nomor:0010/SK/DPP/W/VI/2021, maka DPP PPP memutuskan, Imam Fauzan Amir Uskara, sebagai Ketua DPW Partai PPP Sulsel, masa bakti 2021-2026.
Untuk posisi sekretaris DPW dijabat oleh Nur Amal dan untuk bendahara nanti diumumkan saat pelantikan.

Imam Fauzan mengatakan jumlah pengurus DPW PPP Sulsel sebanyak 35 orang, lebih sedikit dibanding kepengurusan sebelumnya.
“Berdasarkan PO dari DPP, kepengurusan di DPW itu maksimal 35 orang. Jadi saya tegaskan bahwa jumlah pengurus tidak lebih dari itu,”ujar Imam di Kantor DPW PPP Sulsel Jalan Sungai Saddang, Kamis (10/6).
Putra sulung ketua Fraksi PPP DPR RI DR HM Amir Uskara ini mengaku tetap mengakomodir pengurus lama, kaum milenial dan perempuan.
“Ada sekitar 17 orang pengurus lama, 15 yang baru sisanya beberapa ketua DPC akan naik kelas. 30 persen perempuan kita akomodir dan 9 sampai 11 orang anak muda atau milenial,”ungkapnya.
Imam juga memastikan akan mengakomodir para sesepuh dalam kepengurusannya selama lima tahun mendatang.
“Biar bagaimana pengalaman dan arahan dari sesepuh kita butuhkan, dalam bekerja dan membesarkan partai ke depan,”jelasnya.
Adapun posisi HM Aras diplot menjadi Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Sulsel. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini