Connect with us

Metro

Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan di Tepi Hutan, Diduga Dibakar

-

MAROS, BKM — Seorang lelaki yang belum diketahui identitasnya diperkirakan berusia 18 tahun ditemukan warga hangus terbakar di hutan bukit Kemiri, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa. Kabupaten Maros, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolsek Mallawa Iptu Makmur yang dihubungi, membenarkan penemuan mayat dalam kondisi sudah gosong tersebut. “Korban ditemukan dengan kondisi tengkurap dan seluruh tubuhnya sudah hangus terbakar,” ujarnya.

Dijelas kapolsek, korban pertama kali ditemukan oleh salah seroang warga yang setiap hari mengawal atau membantu supir truk yang mau masuk hutan kemiri. Ia melihat ada asap di tepi hutan kemiri, namun menduga hanya sampah yang terbakar.

“Dikiranya hanya asap yang mengepul dari tepi hutan kemiri adalah asap sampah,” kata kapolsek menirukan penjelasan saksi.

Usai mengawal mobil truk pukul 06.20 Wita, lanjut Iptu Makmur, warga tersebut mencoba mengecek asal asap yang dilihatnya pada pagi buta itu. Alangkah kagetnya ia setelah melihat sosok tersebut adalah manusia. Dia pun langsung ke polsek melapor apa yang dilihatnya.

“Kami bersama anggota langsung ke lokasi untuk mengecek laporan korban, dan ternyata benar seorang lelaki hangus terbakar,” terangnya.

Belum diketahui identitas korban. Diduga ia bukan warga Mallawa. ”Kami sudah menginfomasikan kepada warga untuk mengecek anggota keluarganya, siapa tahu ada yang hilang,” jelasnya.

Kuat dugaan korban sudah tewas lalu dibawa ke lokasi penemuan. Tujuannya untuk menghilangkan jejak pelaku. Korban diduga sengaja dibakar lalu ditinggalkan, karena lokasi jasad korban ditemukan bukan di bawah pohon yang banyak daun dan ranting kayu. Justru posisinya tengkurap di semak- semak lalu dibakar. “Ini baru dugaaan sementara. Kita tunggu hasil penyidikan petugas,” tandas kapolsek.

Untuk sementara jenasah korban masih di lokasi kejadian, sambil menunggu petugas Forensik Polres Maros datang untuk melakukan olah TKP. “Jenazah korban belum ada yang sentuh, karena kami tunggu hasil pemeriksaan tim Forensik Polres Maros,” tutup kapolsek. (ari)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini