Connect with us

Metro

Mahfud MD Ziarahi Makam AGH Sanusi Baco

-

int Mahfud MD

MAKASSAR, BKM–Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD bersyiarah ke makam almarhum Anregurutta Sanusi Baco.
Mahfud MD meminta kepada pejabat dan siapa pun untuk menjalin hubungan baik dengan ulama.
“Saya pesankan kepada kapolres, dandim, bupati, jalinlah hubungan baik dengan ulama. Karena manfaatnya banyak, terutama untuk kebaikan masyarakat atau rakyat,” kata Mahfud MD, Kamis (10/6).
Mahfud berkisah, pertama kali berkenalan dengan almarhum Sanusi Baco saat menjadi menteri di era Presiden Gus Dur. Gus Dur biasanya bila diluar jam kerja, misalnya setelah salat subuh, menerima tamu dari kalangan sahabat yang umumnya kiai.

“Dari sini saya dikenalkan Presiden Gus Dur dengan Anregurutta Kiai Sanusi Baco,” katanya.
Almarhum Sanusi Baco, kata Mahfud MD, adalah ulama yang menjadi teladan atau contoh untuk jadi panutan ummat. Peran almarhum terutama di Sulawesi Selatan sungguh penting.
Karena itu, bagi pemerintah, ulama seperti almarhum Anregurutta Kiai Sanusi Baco dinilai sangat penting. Karena bisa membantu pemerintah memberikan pemahaman kepada masyarakat.
Hadir dalam ziarah bersama Mahfud MD, putra sulung almarhum Sanusi Baco, KH Irfan Sanusi, Bupati Maros, Kapolres Maros, dan Dandim Maros, Rektor UIN Alauddin, Imam Masjid Raya Makassar, dan Pengurus Wilayah NU Sulsel.

KH. Irfan Sanusi sebagai putra almarhum Sanusi Baco mengucapkan terima kasih kepada Menko Polhukam Mahfud MD. Di tengah kesibukannya yang sangat padat, bisa ziarah ke makam KH Sanusi Baco di Maros.
“Kami paham betul kedekatan dan perhatian Pak Menko dengan orang tua kami semasa hidupnya. Sehingga kami sungguh senang dan bersyukur bisa bertemu dan berdoa bersama pagi ini,” ungkap Irfan. (jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini