Connect with us

Kriminal

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Indomaret di BPS

-

MAKASSAR, BKM — Warga Bumi Permata Sudiang (BPS) panik saat mendengar lonceng peRtanda sesuatu yang terjadi dilokasi itu. Usut punya usut, ternyata api berkobar di indomaret.
Melihat kejadian itu, warga beramai-ramai mendatangi lokasi. Mereka lalu melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material ditaksir hingga jutaan rupiah.

Api berhasil dipadamkan setelah tim Damkar yang dibantu petugas kepolisian dan warga melakukan pemadaman. Polisi masih mendalami motif peristiwa Indomaret yang terbakar ini.
Menurut Ketua RW setempat, Alqadri (60), dirinya mengaku melihat kebakaran yang terjadi di wilayahnya itu seusai pihaknya melaksanakan salat Subuh, Kamis (10/6).
”Habis saya salat subuh, lonceng dibunyikan sekuriti perumahan pertanda terjadi sesuatu. Ketika saya mengarahkan pandangan ke luar rumah, ternyata si jago merah berkobar di sebuah toko. Saya lalu menghubungi pihak PLN dan karyawan toko. Tidak lama datanglah pemadam kebakaran dan petugas kepolisian,” kata Alqadri.
Api, kata Alqadri berhasil dipadamkan. Dan kebakaran tak menelan korban jiwa. Polisi juga sementara menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara itu, Nurhikmah yang merupakan karyawan toko, mengatakan, pihaknya saat terjadi kebakaran tengah berada di rumahnya.

”Ketika kebakaran berlangsung, saya sedang di rumah. Pada malam harinya saya dan temanku bernama Asraf yang bertugas. Sebelum menutup toko, kami memadamkan komputer serta aliran listrik. Setelah kami cek dalam situasi aman, barulah toko kami kunci,” jelas Nurhikmah. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini