Connect with us

Kriminal

Spesialis Copet di Anjungan Losari Didor

-

MAKASSAR, BKM — Seorang spesialis copet pengunjung di anjungan Pantai Losari bernama Sakir (40), warga Jalan Rajawali, pada Rabu malam (9/6), ditangkap anggota Opsnal Polsek Ujung Pandang di rumahnya.
Terduga pelaku kemudian digiring petugas untuk dilakukan pengembangan atas keterangannya sekaligus mencari barang bukti. Namun terduga pelaku berupaya melarikan diri.
Sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun terduga pelaku tidak menggubrisnya. Sehingga untuk melumpuhkan terduga, anggota mendor atau menembak kaki sebelah kanannya. Selanjutnya, terduga langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, berdasarkan laporan dan informasi dari Polsek Ujung Pandang, Sakir diduga kerap mencopet di kawasan wisata Pantai Losari.
Sementara Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Surya, mengemukakan, penangkapan tersangka setelah anggota Polsek Ujung Pandang menerima sejumlah laporan bahwa pelaku pencopetan di anjungan Pantai Losari teridetifikasi berada di rumahnya, Jalan Rajawali.
Anggota langsung bergerak cepat ke rumah pelaku dan melakukan penangkapan. Dan hasil interogasi, pelaku mengaku pernah mencuri HP atau gawai di laci motor milik pengemudj ojek online saat berada di salah satu SPBU di Makassar.

Menurut anggota Polsek Ujungpandang, modus pelaku dalam menjalankan aksinya menyamar sebagai pengunjung anjungan Pantai Losari. Kemudian pelaku mengintai pengunjung lain yang tengah berolahraga dan mencari kesempatan duduk di samping pengunjung yang sedang asyik melihat orang olahraga lalu mencopet dompetnya. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini