Connect with us

Politik

Tiga Bulan RMS Nasdemkan Wabup Jeneponto, Barru dan Pangkep

Pinrang Rampungkan Verifikasi Jelang Pemilu

-

JENEPONTO, BKM–Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan ditangan H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) semakin mengibarkan bendera partai yang dibentuk Surya Paloh.
Bahkan dalam waktu dua bulan lebih, RMS yang juga anggota DPR RI ini mampu menasdemkan tiga wakil bupati di Sulsel.
Tiga wakil bupati itu yakni Paris Yasir yang tercatat sebagai Wakil Bupati Jeneponto, Aksa Mappe di Kabupaten Barru serta Syahban Sammana di Kabupaten Pangkep pada 30 Maret lalu.
Paris Yasir yang sejak lama tercatat sebagai politisi Partai Gerindra dengan berbagai jabatan penting. Pada pemilu legislatif (pileg) 2009, Paris lolos menjadi anggota DPRD Jeneponto serta pada pileg 2014 Paris kembali lolos dan berhasil menjadi wakil ketua DPRD.

Pada pileg 2019 lalu, istri Paris yakni Hj Salmawati juga lolos ke DPRD dan berhasil menjabat sebagai ketua, meski harus dilengserkan.
Setahun sebelum Salmawati jadi ketua dewan, Paris yang pernah tercatat sebagai ketau DPC Gerindra menjadi wakil bupati mendampingi H Iksan Iskandar.
“Selamat ber Nasdem kakak Paris (Wakil Bupati Jeneponto). Bersatu, berjuang dan menang,”tulis RMS.
Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulsel Mustaqim Musma membenarkan kepindahan Paris ke Nasdem.
Di Kabupaten Pinrang, Nasdem siap rampungkan verifikasi jelang pemilu dengan melakukan pembenahan struktur kepengurusan hingga ke tingkat ranting.
Ketua DPD Nasdem Pinrang, H Faisal Thahir Sarkawi mengaku bila pihaknya siap mengikuti kontestasi Pileg dan Pilkada mendatang. “Kita saat ini fokus menuntaskan struktur kepengurusan hingga ke tingkat ranting. Insya Allah bulan ini kita harus selesaikan,”ujar Faisal, Kamis (10/6).
Menurutnya, sesuai perintah partai, Nasdem Pinrang harus siap untuk memenangkan kontestasi Pileg maupun Pilkada di Pinrang.
Faisal menambahkan, sebanyak 40 pengurus DPD Nasdem Pinrang, 15 pengurus DPC setiap Kecamatan dan 61 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dari 109 desa/kelurahan di Kabupaten Pinrang, semuanya itu sudah sangat matang untuk berkontestasi.

Bahkan saat ini pihaknya telah melakukan inventaris pengurus internal dan eksternal untuk dipersiapkan dalam pencalonan sebagai bakal calon legislatif mendatang.
“Kami sudah melakukan inventaris internal maupun eksternal, baik itu dari pengusaha atau pensiunan ASN dan lainnya. Bahkan KTA kita khusus Pinrang sekitar 30an ribu. Artinya Nasdem Pinrang berada di posisi kedua setelah Kota Makassar, ini menandakan betul-betul siap,” ujarnya.
Sebelumnya Ketua DPP Nasdem Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK), Rusdi Masse Mappasessu meminta kepada pengurus DPW maupun DPD untuk menyelesaikan struktur kepartaian di semua tingkatan berdasarkan hasil keputusan rakerwil DPW Partai Nasdem Sulsel pada 30 maret 2021 lalu di makassar. (ady/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini