Connect with us

Metro

Unhas Siap Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

-

ist UJIAN--Unhas menyelenggarakan simulasi pelaksanaan ujian dinas dan penyesuaian ijazah yang nantinya akan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.Kegiatan tersebut diikuti 29 tenaga kependidikan di gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Makassar.

MAKASSAR, BKM– Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan simulasi pelaksanaan ujian dinas dan penyesuaian ijazah yang nantinya akan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Kegiatan tersebut diikuti 29 tenaga kependidikan di gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Makassar.
Menurut Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI), Rosniati, ada sebanyak 29 tenaga kependidikan Unhas yang ikut dalam kegiatan simulasi atau uji coba yang dilakukan di kementerian. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan pengenalan aplikasi yang akan digunakan dalam ujian sebenarnya.
“Jadi kami minta ketika ujian berlangsung tidak ada lagi peserta atau tendik Unhas yang kesulitan mengakses soal. Simulasi dan uji coba tersebut serentak dilakukan oleh Kemendikbud Ristek melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya untuk memudahkan para peserta saat ujian. Apalagi ini sesuatu yang baru dan mungkin masih ada yang kebingungan mengaksesnya,” ungkapnya, Kamis (10/6).
Selain itu, 29 tenaga kependidikan Unhas yang ikut sebelumnya telah melalui proses administrasi dan telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Kemendikbud Ristek. Untuk peserta ujian dinas diikuti oleh 22 tendik yang merupakan pegawai negeri sipil dengan pangkat pengatur tingkat 1 (II-D).
“Untuk penyesuaian ijazah melibatkan 7 tendik berstatus pegawai negeri sipil dengan pangkat golongan III-B. Pelaksanaan ujian dinas akan dilaksanakan pada Selasa (15/06). Sementara itu, penyesuain ijazah akan berlangsung pada Rabu (16/06) mendatang,” bebernya.
Hadirnya ujian dinas dan penyesuaian ijazah yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek merupakan bagian dari peningkatan kapasitas dan pembinaan karir pegawai. Olehnya itu, ia para tendik Unhas yang terlibat bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan untuk peningkatan kapasitas mereka dan tentunya akan berdampak pada pelayanan yang semakin profesional. (ita)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini