Connect with us

Politik

6 Bulan Pimpinan Dewan dari Golkar Lowong

-

MAKASSAR, BKM–Partai Golkar belum menujuk kadernya sebagai pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Pangkep.

Kosongnya dua pimpinan ini, karena Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam telah meninggal pada 12 Desember 2020, sementara di Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPRD lantaran maju sebagai calon bupati di 2020 lalu.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Pangkep, Andi Ilham Zanuddin mengatakan dari 8 kadernya yang duduk di parlemen, pihaknya telah mengusulan tiga nama. “Sudah kami usulkan beberapa waktu lalu, tapi sebelum saya terpilih menjadi ketua (DPD),nama itu dikirim ke DPD I (Golkar Sulsel) saat pak Sofyan Syam jadi Plt,”ujar Andi Ilham Zainuddin.

Olehnya itu, pihaknya tetap menunggu dari DPD I Golkar Sulsel, siapa yang akan diberikan amanah sebagai wakil ketua DPRD Pangkep. “Kami sementara menunggu dan ketua DPD I (Taufan Pawe) menyampaikan saat halal bi halal, Luwu Timu dulu baru kami,” singkatnya.
Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng yang dihubungi mengaku jika saat ini pihakanya masih menunggu surat balasan dari DPP, siapa yang pantas menjadi pimpinan DPRD yang pastinya dia kirim sesuai diusulkan oleh DPD II.

“Iya, masih sementara berproses, kami juga masih menunggu,” singkat Andi Marzuki Wadeng yang pernah tercatat sebagai ketua Komisi E DPRD Sulsel ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini