Connect with us

Politik

Pimpinan Parpol Versus Gubernur di Pilpres

-

IST BERTEMU--Dua bakal calon presiden bertemu dalam sebuah kegiatan yakni Agus Harimurti Yudhoyono yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat serta Ganjar Pranowo yang tak lain adalah Gubernur Jawa Tengah

MAKASSAR, BKM-Sejumlah partai politik semakin gencar untuk mensosialisasikan ketua umum partainya untuk meningkatkan elektoral masing-masing.
Para ketua parpol sudah sejak awal menyatakan kesediaan atau bersedia maju jika mendapat amanah dari masyarakat, khususnya partai politik pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Mereka yakni ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar hingga ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Tak hanya itu, ada juga ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, ketua umum DPP Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfah, ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hingga presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Selain ketua umum partai politik juga ada kader partai dan gubernur seperti Anis Baswedan dari Jakarta, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Ridwan Kamil dari Jawa Barat hingga Kofifah Indar Parawangsyah dari Jawa Timur.

Pimpinan parpol yang paling sering bertemu kader dan turun kemsyarakat yakni AHY, Airlangga dan Muhaimin Iskandar.
Sedangkan gubernur yang telah mendapat dukungan dari elemen masyarakat seperti Anis Baswedan, Ganjar Pranowo serta Ridwan Kamil.
Di Sulsel para ketua umum partai juga telah disosialisasikan. Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe sudah memasang tanda gambar AHY diberbagai ruas jalan. Begitu juga ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe juga telah memasang baliho dirinya bersama Airlangga. “Semua akder harus memperjuangkan pak Airlangga di pilpres mendatang,”ujar Taufan Pawe.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad. Azhar yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini juga telah memasang gambar Gus AMI-panggilan akrab Muhaimin Iskandar disejumlah kecamatan hingga desa dan kelurahan. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini