Connect with us

Politik

Dewan Sebut Serapan Anggaran Pemda Bulukumba Nihil

-

IST Fahidin HDK

BULUKUMBA, BKM–Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fahidin HDK mengaku kecewea dengan serapan APBD Bulukumba yang masih nihil.
Hal tersebut diungkapkan oleh Fahidin yang tak lain adalah ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba di ruang Fraksinya.
Menurutnya, saat ini sudah memasuki triwulan kedua minggu kedua. Tapi serapan anggaran APBD masih dibawah 20%.
“Dimasa triwulan kedua minggu kedua ini harusnya sudah mencapai 40%. April sampai Mei kemarin masih dibawah 20%, inikan masih nihil”, ungkap Fahidin HDK.

Itupun kata Fahidin, yang masuk dalam serapan anggaran itu 93% hanya di TPP dan perjalanan dinas.
“TPP dan perjalanan dinas yang mendominasi dari serapan anggaran yang dibawah 20% itu, pekerjaan fisik dibeberapa OPD masih sangat nihil,” jelasnya.
Menurut Fahidin, realisasi anggaran lebih dominan hanya pada gaji TPP dan perjalanan dinas dan sampai saat ini rakyat belum menikmati sepenuhnya asaz manfaatnya dari APBD terkait belanjaa modal dan barang jasanya sebesar 306 Milyar lebih.
Fahidin juga menyayangkan terkait lanjutan pengerjaan jembatan Bialo yang berada di kampung Nipah, kecamatan Ujungbulu yang dimana sampai sekarang belum berjalan pengerjaannya.

“Itu juga soal jembatan Bialo, harusnya pengerjaanya dilanjutkan. Pihak rekanan kan sudah siap, sisa menunggu pencairaan anggaran,” tutupnya.
Kasubag Publikasi Setda Bulukumba Andi Ayatullah mengatakan bahwa serapan anggaran Pemda saat ini sudah mencapai 20,15%. Itu per Mei lalu.
“Bukan dibawah 20%, tapi sesuai data dari keuangan itu sudah mencapai 20,15%. Itu di Mei kemarin, ” kata Andi Ayatullah
Dia juga mengatakan bahwa faktor kenapa serapan anggaran sampai saat ini belum meningkat secara signifikan, itu dikarenakan adanya refocusing anggaran.
“Ini karena refocusing anggaran belum difinalkan sehingga teman-teman OPD belum bergerak untuk pelaksanaan kegiatan”, terangnya. (min/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini