Connect with us

Headline

Ngakak Ditanya Kepopuleran Uut, Tri Mengaku Ikut Terkenal

AKBP Tri Goffaruddin Pulungan Resmi Jabat Kapolres Gowa

-

IST SERTIJAB-Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan bersama istrinya Uut Permatasari memberi sambutan pada sertijab di mapolres, Kamis (17/6).

GOWA, BKM — Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tri Goffaruddin Pulungan kini resmi menjabat kapolres Gowa. Ia menjalani serah terima jabatan (sertijab) dengan kapolres yang lama Budi Susanto, Kamis (17/6) siang. Budi mendapat jabatan baru sebagai kapolrestabes Makassar.

Ditemui wartawan di halaman mapolres usai sertijab, Tri mengaku sangat senang dirinya ditempatkan bertugas di Kabupaten Gowa. Selain karena jauh dari ibu kota Jakarta, di mana dia bertugas sebelumnya di Sespim Polri, juga karena Gowa dikenal sebagai daerah yang memiliki keistimewaan tersendiri. Nuansa dan suasana baru ini, menurutnya sangat disukainya.

Disinggung soal istrinya Uut Permatasari yang merupakan seorang artis ibu kota dan sangat terkenal, Tri mengaku sangat senang sekali karena dirinya pasti kecipratan dikenal banyak orang.

” Itu sisi positifnya punya istri artis. Kehadiran istri saya ini akan sangat mendukung sekali kinerja saya, khususnya dalam mensosialisasikan pesan-pesan kamtibmas. Kan sekarang ini istri saya adalah publik figur, jadi sudah tentu akan saya sinergikan pesan-pesan kamtibmas itu bila saya turun ke desa-desa bersama istri apabila ada kegiatan-kegiatan. Ini juga salah satu peluang untuk mendekatkan diri ke masyarakat, tentunya melalui peran istri saya ini juga,” kata Tri.

Diakui Tri, dirinya tidak pernah merasa terganggu dengan status istrinya yang seorang artis.
“Tidak pernah merasa terganggu dengan dia. Soalnya, sebelum saya beristrikan dia (Uut), saya sudah tahu bahwa dia adalah publik figur. Saya sudah tahu background dia, tentunya saya siap lahir batin dong. Apalagi kalau istri saya selalu diminta foto. Sudah pasti dia akan jadi rebutan masyarakat jika ke mana-mana. Alhamdulillah, saya sudah siap lahir batin sejak awal kok, ” ucap Tri sambil ngakak di depan wartawan.

Terkait jabatannya sebagai kapolres Gowa yang baru, Tri mengatakan akan lanjutkan program pejabat lama. Sebagai langkah awal di masa 100 hari kerja pertama, dirinya terlebih dahulu akan mengakrabi dan mengenali lebih dekat wilayah Gowa.

Pria berdarah Batak, kelahiran Jakarta Timur, 1 Juni 1977 ini telah dikarunai seorang putra bernama Rafif Athaallah Pulungan, buah pernikahannya dengan Uut Permatasari. Ia mengantongi SK sebagai kapolres Gowa pada 1 Juni 2021. Sebelumnya, Tri bertugas dan menempati jabatan sebagai kepala Sub Bagian Pimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri pada 2020 lalu.

Sertijab yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, hadir Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Letkol (Arh) Muh Suaib, Kajati Gowa Yeni Andriyani, serta sejumlah pejabat vertikal lainnya dan jajaran PJU, para kapolsek lingkup Polres Gowa dan pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kinerja yang telah diperlihatkan AKBP Budi Susanto selama kurang lebih delapan bulan bertugas di Gowa. Adnan berterima kasih sebab selama itu daerah Gowa selalu dalam suasana kondusif.

Dia pun berharap kepada pejabat baru kapolres AKBP Tri Goffaruddin untuk bisa bersinergi dengan para Forkopimda di daerah ini.

“Kami di Gowa ini sangat menjaga ikatan silaturahmi Forkopimda, sehingga bersama-sama selalu menjaga daerah ini selalu aman dan damai, ” kata Adnan sembari mengucapkan selamat datang kepada AKBP Tri Goffaruddin dan selamat bertugas di tempat baru kepada AKBP Budi Susanto. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini