Connect with us

Sulselbar

Kepsek Dipolisikan Gegara Cabuli Muridnya

-

RANTEPAO, BKM — Salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar di Toraja Utara SP dipolisikan oleh orang tua murid karena diduga telah melakukan perbuatan cabul kepada tiga muridnya yang masih dibawa umur.

Dugaan pencabulan ini terkuak kepermukaan dari orangtua murid korban ED (30). Menurut ED, mengetahui anaknya korban jadi pencabulan setelah mendapat kabar keluarga dari kampungnya jika anaknya diperiksa di Polres Toraja Utara terkait kasus pencabulan.
Kepada media ED mengatakan, anaknya diincar oleh SP sejak duduk di bangku kelas empat SD dengan memberi uang. Setahun kemudian ketika korban sudah dikelas lima, SP sudah melakukan nafsu bejatnya. Dua korban lainnya masih se kelas korban murid kelas lima 5 dan kelas enam.

Humas Polres Toraja Utara, Ipda Agus Martopo membenarkan jika kasus asusila tersebut sedang berproses. Pelaku SP sudah diamankan dan sementara dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.
Atas perbuatanya, pelaku dijerat Pasal 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (gus/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini