Connect with us

Sulselbar

Basmin Beri Jawaban Pandangan Umum Fraksi

-

BELOPA, BKM — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengikuti rapat paripurna DPRD atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD Luwu, Selasa (22/6).

Pada dasarnya, dewan memberikan apresiasi kepada bupati dan seluruh OPD atas kinerjanya baik yang dicapai secara kolektif maupun secara individu serta instansi. Khusunya capaian Kabupaten Luwu meraih predikat WTP yang ke enam kalinya sejak tahun 2015. Selain memberikan apresiasi, semua fraksi juga memberikan persetujuan terhadap Ranperda untuk dilanjutkan ke tingkat pembahasan selanjutnya.
“Atas nama Pemkab saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi DPRD yang telah memberikan persetujuan untuk dilanjutkan ke tingkat pembahasan selanjutnya atas Ranperda tersebut,” ujar Basmin.
Bupati membeberkan realisasi laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020 yakno PAD melampaui target seperti retribusi pengendalian menara telekomunikasi 414,92 persen di Dinas Kominfo Statistik dan Persandian yang semula ditarget Rp 60 juta, terealisasi sebesar Rp. 248 juta lebih.

Dia mengungkapkan terjadinya penurunan realisasi pendapatan dibanding tahun sebelumnya sedikit banyaknya dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah gegara penanganan Covid-19 dimana upaya Penanganan Ekonomi Nasional (PEN) yang tidak boleh memberatkan kegiatan usaha UMKM.
“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Luwu, karena semua tercapai berkat kerjasama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif,” tandas Basmin. (*)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini