Connect with us

Sulselbar

Bupati dan Wabup Terima Vaksin Pertama

-

VAKSINASI -- Suasana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros.

MAROS, BKM — Terima vaksin pertama Covid-19, Bupati dan Wabup Maros mengajak stafnya untuk ikut serta. Bupati Maros, HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati (Wabup), Hj Suhartina Bohari, pada Senin (22/6), melaksanakan vaksinasi dosis pertama di ruang Wabup Maros.

Wabup Maros, Suhartina sebagai peserta pertama pagi ini melakukan verifikasi data sebelum disuntik vaksin Covid-19. Mulai dari mengisi data diri, menjalani pemeriksaan tekanan darah, mengukur suhu tubuh, dan juga beberapa pertanyaan yang diberikan dokter pemeriksa.
Usai disuntik dirinya diminta untuk observasi selama kurang lebih 30 menit. Observasi dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan penerima vaksin. Sehabis Suhartina, vaksinasi dilanjutkan para staf yang selalu mendampinginya.
Hanya saja, dalam verifikasi data ada tiga yang tidak lolos skrining. Sehingga ketiganya tidak dapat disuntik vaksin Covid-19. ”Mereka yang boleh menerima vaksin adalah yang memenuhi kondisi kesehatan yang telah ditetapkan,” ungkap Sardi.

Dokter dari Puskesmas Marusu ini mengungkap jika dirinya tidak ingin mengambil risiko.
Jika kesehatannya baik dan memenuhi persyaratan, maka akan diberikan vaksin. Tapi begitu juga sebaliknya.
Jelang beberapa saat, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, ikut serta dalam prosesi vaksin. Tidak hanya mengikuti vaksin, dirinya juga ikut serta mendampingi pasien yang terlihat ketakutan dengan jarum suntik.
”Tidak usah lihat suntiknya, tidak akan sakit,” bincang Chaidir dengan pasien yang terlihat takut.
Di tengah kegiatan tersebut, Chaidir menyampaikan agar tidak perlu khawatir juga takut. Ikhtiar yang dilakukan pemerintah daerah ini karena vaksin terbukti aman. Di akhir vaksinasi, pasangan kepala daerah Maros tersebut menerima kartu vaksinasi Covid-19. Dibuktikan dengan foto yang memperlihatkan kartu vaksinasi Covid-19. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini