Connect with us

Sulselbar

MB Hadiri Pembukaan Turnamen Gasing

-

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) menghadiri pembukaan Turnamen Gasing Sahabat Muda Mitra Fakhrudin di Desa Patondonsalu, Minggu (20/6).

Panitia pelaksana Andi, SP mengatakan ada 32 tim yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Gasing dan beberapa kabupaten lain seperti Pinrang yang ikut ambil bagian.Kades Pattondon Salu menyampaikan apresiasi kepada anak Desa Pattondon Salu yang bisa menjadi motor untuk melestarikan permainan kearifan lokal.
“Salah satu tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk melestarikan konten kearifan lokal yang sebenarnya juga jauh lebih menarik daripada sekedar menyentuh layar hp anak-anak milenial saat ini” ungkap Mukhlis.

Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fakhruddin MB menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai wujud perhatian khusus kita pada Kecamatan Maiwa. Mitra menyampaikan bahwa kunjungannya saat ini fokus di beberapa pengembangan baik itu dari sektor Pariwisata dan terkhusus juga pengembangan Olahraga di tengah Pandemi saat ini.
“Saat ini beberapa fokus kerja kita, salah satunya adalah Persipan Kompetisi Olahraga daerah nanti di Kabupaten Sinjai dan kebetulan saya di amanahkan sebagai Ketua KONI di Kabupaten Enrekang dan semoga kita bisa melakukan lebih baik nantinya” kata Mitra Fakhruddin. (her/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini