Connect with us

Sulselbar

Tiga Legislator Sulsel Temui Wakil Bupati Bulukumba

-

IST MENEMUI--Tiga orang legislator asal Bulukumba, Andi Anwar Purnomo, Isnaniyah dan Andi Ayu Indira menemui Wakil Bupati Bulukumba HA Edy Manaf

BULUKUMBA, BKM–Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan tengah melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil).
Terhitung sejak tanggal 19 hingga 21 Juni 2021, para legislator Sulsel mengunjungi daerah pemilihan masing-masing. Termasuk tiga orang dari dapil Bulukumba – Sinjai yakni Andi Anwar Purnomo, Isnaniyah dan Andi Ayu Indira.
Ketiganya telah berkunjung ke Bulukumba dalam rangka pemantauan atau monitoring pelaksanaan dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.
Di sela kunjungan tersebut, ketiga legislator ini menemui Wakil Bupati Bulukumba A Edy Manaf yang merupakan mantan koleganya di DPRD Provinsi. Edy Manaf menerima ketiga legislator ini di rumah jabatan Wakil Bupati, Minggu (20/6).
Pasca mundur dari DPRD Sulsel, Edy Manaf berharap kepada ketiga legislator asal Bulukumba untuk aktif memperjuangkan aspirasi dari masyarakat, termasuk mendorong pengembangan sektor yang menjadi unggulan Kabupaten Bulukumba, seperti pertanian, perikanan kelautan dan pariwisata.
“Jangan karena adanya kasus bantuan keuangan provinsi yang saat ini bermasalah hukum, sehingga tidak ada lagi perhatian provinsi ke Kabupaten Bulukumba,”ucap Edy Manaf.
Olehnya itu, ia berharap kepada mantan koleganya itu untuk tetap semangat untuk memperjuangkan aspirasi dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.
Pemerintah Kabupaten Bulukumba, lanjut Edy Manaf tetap fokus pada sektor pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata. Untuk itu peran dari para pemangku kepentingan termasuk DPRD Provinsi akan sangat membantu dalam mensupport program pemerintah daerah ke depan.
Edy Manaf pernah tercatat sebagai anggota Fraksi PAN DPRD Sulsel dua periode. Di periode pertamanya 2014-2019 ia mundur karena ikut Pilkada Bulukumba tahun 2015 sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Masykur Andi Sulthan dan hasilnya pasangan nomor urut 4 pada saat itu mengalami kekalahan.
Pada pemilu legislatif 2019, Edy Manaf kembali terpilih, namun satu tahun berselang, ia mundur karena ikut kembali bertarung pada Pilkada 2020 berpasangan dengan Andi Muchtar Ali Yusuf dan kembali mendapat nomor urut yang sama pada Pilkada 2019, yaitu nomor urut 4. (min/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini