Connect with us

Bisnis

Air Purifier LG Pilihan Baru Bagi Masyarakat

Pembersihan Udara dengan Inovasi Jangkauan Lebih Luas

-

AIR PURIFIER -- Bangun desain unik LG PuriCare 360° Air Purifier yang seperti tabung membesar pada bagian bawahnya menjadi upaya pertama LG dalam menjawab keraguan masyarakat.

MAKASSAR, BKM — PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran air purifier (pemurni udara) terbarunya, LG PuriCare 360° Air Purifier, untuk pasar Indonesia.
Hadir dengan desain unik membundar dan kelengkapan teknologi serta sistem penyaringan di dalamnya, perangkat pemurni udara ini dikatakan membawa inovasi pada jangkauan bentang pemurnian udara yang lebih jauh dan sekaligus mendistribusikan udara bersih yang lebih melingkupi ruang penempatannya.

”Kehadiran air purifier LG ini disiapkan menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang masih ragu pada performa sebuah unit pemurni udara. Bagi anda yang telah memiliki air purifier maupun bagi yang tengah mempertimbangkan untuk menggunakan air purifier di rumah, LG PuriCare 360° Air Purifier sangat patut untuk menjadi pertimbangan,” ujar Part Leader Air Solutions PT LG Electronics Indonesia, Satrio Mulyo P.
Lanjut dikatakan, terdapat setidaknya dua hal terkait keraguan masyarakat untuk menggunakan air purifier. Pertama yaitu jangkauan air purifier dalam mendistribusikan udara bersih. Sementara di sisi lain kemampuannya untuk melingkupi seluruh bagian ruang dengan udara bersih.
Bangun desain unik LG PuriCare 360° Air Purifier yang seperti tabung membesar pada bagian bawahnya menjadi upaya pertama LG dalam menjawab keraguan masyarakat. Tak hanya bentuknya, LG juga merancang hadirnya lubang aliran udara melingkupi keseluruhan sisinya.
Bila desain yang jamak di pasar hadir dengan bentuk bidang persegi dan lubang aliran udara hanya ada di sebagian sisi, lubang di keseluruhan sisi pada tubuh LG PuriCare 360° Air Purifier  membuat aliran udara bersih dapat lebih mengalir ke setiap sudut ruangan.

Menyempurnakan rancangan untuk dapat membuat distribusi udara bersih hasil pemurnian melingkupi seluruh bagian ruang, LG menerapkan pula saluran aliran udara dari dasar tubuh air purifier ini yang ditopang penyangga pendek. Terapan rancangan demikian digunakan untuk memastikan aliran udara bersih melingkupi bagian ruang yang paling dekat dengan lantai.
Perhatian khusus mengenai distribusi udara bersih pada bidang ruang ini dilakukan LG, karena mengingat banyak aktivitas keluarga dilakukan di dalamnya. Termasuk di antaranya menyaksikan siaran TV, berkegiatan bersama keluarga dengan duduk atau berbaring di lantai dan bahkan aktivitas anak dalam usia yang masih pada tahap bermain dengan merangkak.
”LG PuriCare 360° Air Purifier dengan rancangan uniknya menjadi inovasi yang mampu mendistribusikan udara bersih melingkupi lebih banyak bidang ruang, menjadikan LG PuriCare 360° Air Purifier mampu diandalkan untuk segala aktivitas dan kenyamanan seluruh anggota keluarga,” ujar Satrio Mulyo P.

Mendukung performa dari desain uniknya, LG juga melengkapi air purifier terbarunya dengan Clean Booster. Bila rancangan desain lebih pada cakupan bidang dalam ruangan untuk distribusi udara bersih, inovasi Clean Booster lebih berfokus pada kecepatan dan jarak jangkauan distribusi udara bersih dalam ruangan.
Berbentuk kipas yang terdapat pada bagian atas unit, Clean Booster membuat sirkulasi udara berjalan lebih aktif. Mengoptimalkan kinerjanya dalam distribusi udara bersih, Clean Booster dapat diatur dalam mode dinamis. Unit kipas ini akan terangkat dalam variasi kemiringan 35 derajat hingga 55 derajat dan bergerak berputar untuk menjangkau sisi terjauh dalam ruangan.
Mengaktifkan mode ini akan membuat Clean Booster mampu mendistribusikan udara bersih hingga menjangkau jarak tujuh setengah meter dari posisinya diletakkan. Di sisi lain, dalam riset perbandingan internal dengan produk air purifier LG sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360° Air Purifier terhitung 24 persen lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara.
Saat desain unik dan Clean Booster dibuat untuk mematahkan keraguan pada cakupan dan jangkauan distribusi udara bersih, LG juga merancang air purifier seri tahun 2021 ini untuk dapat memberikan performa lebih baik dalam kinerjanya membersihkan udara. Hal ini dilakukan melalui keberadaan sistem penyaringan udara Safe Plus Filter dan Ionizer.
Safe Plus filter merupakan proses penyaringan udara berlapis yang dibuat LG, rancangannya memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan ruang dari partikel debu mikro dan allergen seperti pada saringan udara konvensional. Lebih dari itu, LG juga memberikan deodorization filter yang bekerja menyingkirkan bau-bauan tak sedap dari ruangan.
Bahkan sebagai pemungkasnya, LG merancang sistem penyaringan ini dengan kolaborasi kerja H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer untuk membuatnya efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

Tak sekedar klaim, untuk kemampuan pembersihan udara pada LG PuriCare 360° Air Purifier, perusahaan telah melalui pengujian dan mendapat sertifikasi, diantaranya Korea Asthma & Allergy Association (KAF) untuk tingkat efektivitas menghilangkan debu dan allergen hingga 99 persen, serta Korea Air Cleaning Association yang menguji dan mensertifikasi kemampuan air purifier LG dalam mengurangi lima jenis gas berbahaya dengan efektivitas hingga 99 persen.
Lebih lanjut Satrio menyatakan, pengguna pun tak perlu menyisakan keraguan pada kerja air purifier LG terbaru ini dalam melakukan pembersihan udara. Hal ini karena pengguna dapat dengan mudah memantaunya melalui smart indicator yang terdapat di dalamnya. Kerja smart indicator ini didukung PM 1.0 censor yang mendeteksi keberadaan debu mikro hingga berukuran PM 1.0 dan pendeteksi bau-bauan yang ada dalam ruang.

Saat unit air purifier diaktifkan, smart indicator akan otomatis mendeteksi kualitas udara dalam ruang untuk kemudian ditampilkan melalui cahaya lampu dengan warna yang berbeda. Nyala warna merah menunjukkan kualitas udara paling buruk, kemudian berturut-turut menurut tingkatan kualitas udara, lampu indikator akan berubah menjadi oranye, kuning, hingga hijau untuk menunjukkan kualitas udara dalam ruang yang baik. ”Keberadaan berbagai sensor dengan smart indicator ini merupakan upaya kami untuk memberikan kenyamanan lebih tinggi pada pengguna. Memberi peluang setiap saat dapat mengetahui kualitas udara dengan mudah, memberi kenyamanan tanpa keraguan untuk beraktivitas dalam ruang,” ujar Satrio Mulyo P.
Pada pemasaran perdananya di Indonesia, LG PuriCare 360° Air Purifier dikatakan bakal hadir dalam dua varian dengan perbedaan pada kemampuan cakupan luas ruangan. Berbentuk seperti dua tabung yang tersusun vertikal, varian LG PuriCare 360° Air Purifier ini dirancang efektif melakukan pembersihan hingga lingkup luas ruang 100 meter persegi.
Sementara varian lainnya yang berbentuk satu tabung, jangkauan luas ruangnya mencapai 61,2 meter persegi. Keduanya akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Creamy Snow yang lebih mengedepankan warna putih cemerlang dan New Metal Shine dengan nuansa lapisan warna logam.

Meski tersedia dalam varian yang berbeda pada cakupan luas dan pilihan warna, LG menyatakan, seluruh LG PuriCare 360° Air Purifier akan membawa kelengkapan fitur yang sama. Bahkan, bersanding dengan keseluruhan kemampuan utamanya dalam pemurnian udara, semua LG PuriCare 360° Air Purifier juga dilengkapi dengan LG ThinQ™.
Seperti pula yang ditemui pada perangkat elektronik rumah tangga LG dengan LG ThinQ™, keberadaannya memungkinkan kendali dan pemantauan kerja air purifier LG dari jarak jauh via keterhubungan WiFi.
”Menyesuaikan dengan gaya hidup aktif pengguna, LG ThinQ™ menjadi tambahan penting yang memungkinkan pemiliknya mendapatkan udara bersih dalam rumah sesaat setelah memasuki rumah. Termasuk memantau dan memastikan aktivitas anggota keluarga lainnya lebih nyaman dengan udara bersih dalam ruang,” terang Satrio Mulyo P. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini