Connect with us

Gojentakmapan

Bupati Ingatkan Pengurus Apkesi

-

PELANTIKAN -- Suasana pelantikan pengurus DPD Apkesi Kabupaten Jeneponto periode 2021-2024.

JENEPONTO, BKM — Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Kelurahan Seluruh Indonesia (DPD Apkesi) Kabupaten Jeneponto masa bakti 2021-2024, di gedung Sipitangarri, Senin (21/6).
Turut hadir dalam pelantikan ini, masing-masing Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir, Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Gustiawan Ferdianto, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Kajari Jeneponto, Ramadiyagus, Kepala Dinas PMD Jeneponto, Abd Makmur Sinaya, Kepala Dinas Kominfo Jeneponto, H Manrancai Sally, para Kabag, camat dan perwakilan kepala lingkungan se-Kabupaten Jeneponto.

Sebanyak 31 orang kepala kelurahan resmi dilantik sebagai pengurus DPD Apkesi Jeneponto periode 2021-2024 dengan Sutan Syarif sebagai ketua umum. Pada kesempatan tersebut, Sutan Syarif mengatakan, kehadiran organisasi tersebut sebagai wadah komunikasi dan sinergi dalam perbaikan kualitas layanan masyarakat.
”Apkesi hadir sebagai turunan dari kebijakan pemerintah, dengan harapan menjadi wadah komunikasi antar kepala kelurahan se-Kabupaten Jeneponto,” jelas Lurah Monro-monro tersebut.
Lurah kelahiran 80-an itu optimis mampu mempersembahkan prestasi dengan adanya Apkesi sebagai tempat bertukar-tambah pikiran antar-lurah. ”Insya Allah dengan adanya Apkesi ditahun depan kita mampu mencapai Adipura,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati H Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati, H Paris Yasir, dan Ketua TP PKK, Hj Hamsiah Iksan dalam sambutannya memberikan apresiasi serta menitip beberapa pesan kepada pengurus Apkesi yang baru saja dilantik.
”Hari ini merupakan sejarah bagi kita semua. Kehadiran Apkesi sebagai forum komunikasi antar-lurah, mudah-mudahan mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jeneponto yang kita cintai,” ujar Iksan.
Iksan menegaskan pentingnya sinergi antar lurah dalam upaya peningkatan kualitas layanan masyarakat khususnya kelurahan. Bupati dua periode itu juga mengingatkan kepada seluruh lurah agar mampu memahami batasan dan skala prioritas keterlibatan di ruang perpolitikan.

”Saudara-saudara adalah ASN pahami batasan dalam ruang perpolitikan,” tegas Bupati Iksan.
Setelah dilantik, pengurus Apkesi Jeneponto ini akan melaksanakan rapat kerja untuk membuat program selama empat tahun ke depan. ”Selamat dan sukses. Rapatkan barisan. Segera agendakan Rakerda, mudah-mudahan lahir program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Iksan. (krk/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini