Connect with us

Kriminal

Curi Motor Jemaah di Masjid Diringkus

-

MAKASSAR, BKM — Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial S (34), diringkus anggota Polsek Manggala di Jalan Borong Raya, dekat rumah kosnya, Jalan Borong Raya, Selasa (22/6).
S diringkus karena pada Senin (21/6), telah mencuri satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty warna biru milik Jufri (30). Saat itu. korban akan melaksanakan salat Magrib di Masjid Babussalam Borong. Korban lalu memakir motornya di seputar masjid.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, sesuai laporan dari Polsek Manggala, anggota mengamankan terduga curanmor dari laporan masyarakat dan hasil lidik di lapangan.
Kemudian anggota mendatangi rumah kosnya menemukan pelaku sedang mondar mandir di lorong. Langsung saja anggota menangkap pelaku tanpa ada perlawanan. Kemudian pelaku digelandang ke Polsek Manggala bersama barang bukti untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara laporan korban ke Polsek Manggala menyebutkan, motornya dicuri saat hendak salat Magrib . Dan motornya diparkir di tempat parkir. Setelah melaksanakan salat Magrib, korban keluar dari masjid menuju tempat parkir. Betapa kagetnya korban melihat motornya sudah tidak ada di tempat parkirnya.
Saat ini pelaku telah mendekam di sel Polsek Manggala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku curanmor dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya pidana penjara paling lama 7 tahun. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini