Connect with us

Metro

Pengelolaan Perusahaan tak Maksimal

-

int Hasanuddin Leo

ANGGOTA Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar, Hasanuddin Leo, membenarkan jika setoran dividen PD memang masih minim. Padahal, target yang diberikan kepada mereka cukup besar.
Ia menilai, minimnya setoran dividen karena pengelolaan perusahaan yang belum maksimal dan jauh dari efisiensi biaya operasional.

“Hal ini tentu berakibat pada sisa hasil usaha (SHU) yang dihasilkan, yang secara langsung berakibat pada minimnya dividen yang bisa disetorkan,” kata Leo.
Ia pun meminta semua PD untuk mengoptimalkan potensi pendapatan dibarengi dengan efisiensi biaya operasional perusahaan. Sebab, dividen diharap mampu bisa menopang PAD Makassar.

Ia juga menegaskan, tidak ada alasan bagi perusda untuk menunda penyetoran dividen. Olehnya ia meminta kepada Wali Kota untuk emberikan teguran keras kepada perusda yang kerap tidak taat.
“Per 1 April setelah laporan keuangan diaudit, maka semua perusda wajib menyetorkan dividen sekaligus tanpa dicicil. Kalau ada yang belum menyetor wajib diberikan teguran keras,” tegasnya.(nug)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini