Connect with us

Kriminal

Tim Raika Sita 29 Kardus Berisi Miras

-

MAKASSAR, BKM — Satuan Pengurai Kerumunan (Raika) Kota Makassar bergerak menggelar razia ke Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di wilayah Kota Makassar. Mereka intens menggelar razia dengan tujuan agar warga Makassar terhindar dari Covid-19.

Mengingat masih diberlakukannya Pembatasan Pergerakan Kegiatan Mikro (PPKM), tim Satgas Raika melakukan penyisiran THM di wilayah Jalan Toddopuli. Salah satu THM berkedok kedai kopi tidak luput dari razia.
Dalam razia yang digelar sekitar pukul 22.00 Wita, tim Satgas Raika mendapati kalau di kedai kopi di Jalan Toddopuli ini juga menyajikan minuman keras.
”Kami saat melakukan razia THM, ada salah satu THM berkedok kedai kopi. Anehnya, lampunya dimatikan, pintu ditutup saat kami sementara gelar razia. Usut punya usut, ternyata kedai tersebut berkedok. Hanya di lantai satu kedai kopi. Namun di lantai dua menyajikan minuman keras (Miras),” kata Koordinator Satgas Raika Kota Makassar, Irwan.
Dia melanjutkan, pihaknya bersama petugas lainnya kemudian masuk dan melihat langsung ke dalam kedai itu. Ternyata pengunjungnya masih ada.
”Karena sudah lewat dari aturan PPKM, dan kami nilai melanggar protokol kesehatan, sehingga pengunjung kami bubarkan. Nah, itu kami lakukan agar mereka terhindar dari Covid-19,” ungkap Irwan.
Tidak sampai di situ saja. Pihaknya melanjutkan razia ke lantai dua dari kedai kopi itu. Di lantai dua ini, tim mendapati adanya minuman keras yang disajikan kepada pengunjung kedai kopi ini. Bahkan, minuman keras itu disembuyikan ke dalam gudang.

”Kami kemudian menggeledah di lantai 2. Kami mendapati barang bukti minuman keras sebanyak 29 kardus. Penyitaan dilakukan karena pihak kedai kopi tersebut tak mengantongi izin operasi. Selain membubarkan pengunjungnya, barang bukti disita kemudian kami akan periksa karyawan dan pengelola THM tersebut,” tegas Irwan. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini