Connect with us

Metro

Influencer Makassar Ajak Followers Berkurban di GQ ACT

-

Wiwid Wahida, salah satu influencer asal Kota Makassar menyerahkan donasi patungan sedekah kurban dari para pengikutnya di Instagram ket Tim Global Qurban-ACT Sulsel, Sabtu (17/7/2021).

MAKASSAR, BKM — Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah sudah di depan mata. Umat muslim di Indonesia, bahkan di dunia akan melaksanakan hari raya tersebut. Hari raya kurban menjadi momentum bagi setiap umat muslim yang sangat dinanti-nantikan.

Global Qurban-ACT memasuki tahun ke 12 dalam membersamai umat muslim untuk menunaikan kurbannya. Sampai saat ini, Global Qurban-ACT terus melakukan ikhtiar terbaiknya mengajak para dermawan Indonesia turut andil dalam menunaikan kurban.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, Global Qurban-ACT bersama influencer menghadirkan program lewat sedekah kurban, wujudkan harapan berkurban saudara prasejahtera. Tidak hanya memiliki followers yang banyak dan sibuk dengan pekerjaan mereka dengan menerima endorse pengikutnya di Instagram, perannya dalam mengampanyekan program dari Global Qurban-ACT menjadi perhatian besar oleh masyarakat.

Wiwid Wahida menjadi salah satu influencer yang mengambil peran dalam mengampanyekan program Global Qurban-ACT melalui kanal sosial medianya. Lewat sedekah patungan yang dilakukannya selama tujuh hari berturut-turut dari tanggal 11 Juli 201 hingga 17 Juli 2021, Wiwid Wahida berhasil mengumpulkan donasi patungan sedekah kurban sebesar Rp7.350.000 dari para pengikutnya di Instagram.

“Alhamdulillah ini merupakan tahun kedua saya bersama Global Qurban-ACT mengajak teman-teman untuk ikut bersedekah dalam berkurban. Kali ini dana yang terkumpul akan saya tunaikan untuk dua ekor hewan kurban. Masing-masing satu ekor domba Palestina dan satu ekor kambing lokal atas nama Sahabat Dermawan Wiwid Wahida,” terangnya saat penyerahan donasinya ke Tim Global Qurban-ACT Sulsel, Sabtu (17/7/2021).

Tak hanya Wiwid, influencer lainnya seperti Gadis Merah, A Dian Fiqhy Pratiwi, Syarifah Hana Ahmad, Moh Ikram Nur, Muhammad Farzan, Fadel Hidayat, Tumming & Abu, Gadis Maharani, dan masih banyak lagi, ikut juga mengampanyekan program sedekah kurban lewat program Global Qurban-ACT tersebut di  media sosialnya.

Nurmansyah selaku Tim Talent ACT Sulsel mengatakan, kolaborasi yang dilakukan bersama influencer dan selebgram yang tinggal di Makassar adalah salah satu respons permasalahan yang terjadi di Indonesia, yaitu semakin memburuknya pandemi Covid-19 yang semakin berdampak kepada masyarakat, khususnya prasejahtera.

“Kolaborasi ini bukan hanya sekadar ajakan biasa yang sering kami lakukan bersama dengan publik figur yang ada di Makassar. Hadirnya mereka dalam membersamai program Global Qurban-ACT kali ini lewat ajakan sedekah kurban yang dilakukan, masyarakat prasejahtera yang tidak bisa merasakan nikmatnya daging kurban di hari raya akan dirasakannya juga berkat sahabat dermawan influencer yang ikut terlibat dalam campaign,” jelas Nurman. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini